DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Danrem : Ini Bentuk Kepedulian Kita Meringkan Beban Masyarakat

Editor :Bambang S Kamis,30 April 2020 | 19:31:47 WIB
Danrem : Ini Bentuk Kepedulian Kita Meringkan Beban Masyarakat Ket Foto :

PELITARIAU, Pekanbaru - Kondisi mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan telah ditetapkan Kota Pekanbaru menjadi darurat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam memutus mata rantai penyebaran tentu berdampak pada perekonomian masyarakat.

Untuk meringankan beban hidup masyarakat, Komandan Komando Resimen 031/Wira Bima Kolonel Inf M Syech Ismed bersama Relawan Peduli Covid-19 menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Peduli Covid-19.


Bantuan ini diserahkan M Syech Ismed bersama Relawan Peduli Covid 19 Riau berupa Sembako kepada masyarakat kurang mampu berlokasi di Jalan Nelayan Gg SD 15 Lama; RT 02/RW 02, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Kamis (30/04/2020) pagi jelang siang.


Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf M Syech Ismed usai menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dihadapkan dengan situasi bulan suci Ramadhan dan di tengah wabah Covid 19.


Ditambahkan Danrem, bantuan yang diberikan berupa sembako terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, ikan sarden, minyak makan dan sabun cuci tangan serta pamflet edukasi tentang pencegahan Covid 19. Sedangkan bantuan yang diberikan kepada 4 orang perwakilan warga masyarakat.


Bantuan ini diserahkan ke perwakilan masyarakat secara simbolis yang diterima oleh Hasan Basri (85), Feri (50), Jaelani (65) dan Johan (65).


"Alhamdulillah, pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian dan partisipasi Korem 031/WB bersama Relawan Peduli Covid 19 terhadap masyarakat yang kurang mampu dihadapkan dengan situasi bulan suci ramadhan dan mengalami dampak dari wabah Covid-19.Kegiatan ini akan terus Kita lakukan dan semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannnya," ujar Ismed.


Danrem dalam kesempatan itu, juga mengajak kepada para pengusaha dan masyarakat yang mampu, untuk peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.


"Mari bantu saudara kita yang tidak mampu dan sangat membutuhkan," ajak mantan Danyon 132/Bima Sakti Salo ini.


Ismed juga dalam kesempatan itu mengucapkan atas nama Danrem 031/WB mewakili keluarga besar Korem 031/WB mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1441 H kepada seluruh masyarakat menjalaninya. "Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," ucapnya.


Sementara itu, salah seorang yang menerima bantuan tersebut sangat terharu atas kepedulian dari Korem 031/Wira Bima dan Relawan Peduli Covid-19.


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Danrem 031/WB dan Relawan Peduli Covid 19 atas bantuannya, ini sangat membantu kami masyarakat yang kurang mampu terutama dihadapkan dengan kondisi wabah Covid 19," pria tersebut dengan rona wajah penuh haru.


Pada kegiatan tersebut, tampak hadir para Kasi Rem 031/WB, Dandenpon I/3, Dandim 0301/Pbr, Pasi Komsos, Danramil 01/Rumbai dan Kapenrem 031/WB serta para Relawan Peduli Covid 19. **prc4


sumber: berazam


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved