DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

1.143 Warga Pekanbaru Rapid Test, Delapan Orang Positif

Editor :Bambang S Sabtu,25 April 2020 | 08:43:08 WIB
1.143 Warga Pekanbaru Rapid Test, Delapan Orang Positif Ket Foto :

PELITARIAU, Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah melakukan rapid test terhadap 1.143 warga. Hasilnya, delapan orang di antaranya dinyatakan positif.

"Hasilnya 1.135 negatif dan delapan orang positif," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan, dr Mulyadi, Jumat (24/4/2020).

Jumlah warga yang menjalani rapid test ini meningkat sebanyak 110 orang dari Rabu lalu, yaitu sebanyak 1.033 orang dengan hasil 1.028 negatif dan lima orang positif.

"Dari 5 orang yang dinyatakan positif sebelumnya, sudah ada yang negatif sesuai hasil PCR (tes swab)," jelasnya.

Pelaksana tugas Kepala Diskes Kota Pekanbaru M Amin mengatakan, warga yang dinyatakan positif sesuai hasil rapid test bukan berarti warga bersangkutan positif terinfeksi virus corona.

"Memang dari rapid test, hasilnya garis dua atau positif. Tapi ini baru indikasi saja, bukan positif Covid-19," tegasnya.

Sebab, untuk memastikan seseorang positif terinfeksi Covid-19 mesti dilakukan tes swab terlebih dahulu. "Jadi belum tentu yang rapid test memang positif covid, bisa saja dari tes swab dinyatakan negatif. Untuk itu perlu dilakukan tindak lanjut dengan dilakukan tes swab," jelasnya. **prc4

sumber: berazam


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved