DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Asyik, Serie A Diprediksi Bisa Bergulir Lagi Mulai Bulan Mei

Editor :Era Puspita Kamis,16 April 2020 | 09:59:14 WIB
Asyik, Serie A Diprediksi Bisa Bergulir Lagi Mulai Bulan Mei Ket Foto :

PELITARIAU, Italia - Kabar baik datang dari Serie A. Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Italia tersebut diprediksi akan kembali bergulir pada akhir bulan Mei mendatang.

Sebagaimana yang diketahui, Serie A sedang mengalami hiatus. Ini diakibatkan virus Corona yang mewabah di Italia dan memakan banyak korban.

Pemerintah kemudian menerapkan aturan lockdown. Seluruh aktivitas publik dihentikan untuk sementara waktu. Dan imbasnya, semua kompetisi olahraga yang bisa mengundang keramaian publik pun harus mengalami hiatus.

Penyelenggara Serie A sebenarnya sudah mencari solusi agar kompetisi tetap berjalan di tengah masa pandemi. Namun pada akhirnya, mereka terpaksa menunda jalannya pentas tersebut.

Serie A Kembali Bulan Mei?

Pelan tapi pasti, jumlah kasus positif terinfeksi virus Corona mulai menurun. Walau angkanya belum melegakan, tapi prosesnya terus menunjukkan secercah harapan.

Penyelenggara Serie A pun mulai mengambil langkah-langkah untuk kembali menggelar kompetisi. Dan kata salah satu otoritas terkait, Giovanni Rezza, Serie A mungkin bisa bergulir lagi mulai akhir bulan Mei.

"Untuk saat ini, Serie A belum bisa dimulai kembari, namun bisa dilakukan dalam waktu sebulan. Walaupun tanpa kehadiran penonton dan dengan peraturan yang ketat," ujar Rizza, dikutip dari Football Italia.

Prosedur Terbaik sedang Disiapkan

Tentu saja, otoritas terkait tidak ingin melakukan tindakan yang gegabah. Sebelum bisa memastikan pentas tersebut bergulir kembali, mereka wajib mengestimasi resiko dan menekannya sampai ke kemungkinan terkecil.

"Setiap pembukaan lagi akan membawa ancaman. Apa yang harus kami lakukan adalah menurunkan ancaman tersebut hingga sekecil mungkin dengan menyusun aturan yang sangat ketat," tambahnya.

"FIGC sedang memikirkan aturan ini untuk mengurangi resiko hingga minimum untuk pemain, staf, dan semua yang terlibat dalam sepak bola," pungkasnya.

Aturan ini akan mewajibkan para pemain untuk melakukan tes swab dan tes darah secara regular. Ini dilakukan untuk mengetahui status Covid-19 mereka, antibodi, dan kesehatan secara umum.

Sebagai informasi, para pemain direncanakan akan kembali berlatih pada tanggal 4 Mei. Lalu pekan perdana usai hiatus, jika tidak ada halang merintang, bakalan digelar pada tanggal 30-31 Mei. **Prc5

sumber: bola.net


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved