DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

91 Orang di Korsel yang Sembuh dari Corona Terinfeksi Lagi

Editor :Bambang S Jumat,10 April 2020 | 19:16:40 WIB
91 Orang di Korsel yang Sembuh dari Corona Terinfeksi Lagi Ket Foto :

PELITARIAU, Korea Selatan - Pemerintah Korea Selatan merilis laporan sebanyak 91 pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona terinfeksi lagi.

Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (KCDC), Jeoung Eun-kyeong, mengatakan virus tersebut sejatinya lebih tepat dikategorikan sebagai ‘aktif kembali’ ketimbang kembali terinfeksi. Sampai saat ini, pemerintah belum mengetahui penyebab di balik tren tersebut.


Hampir 7.000 warga Korsel dilaporkan telah sembuh dari penyakit COVID-19. Sementara, hingga saat ini jumlah kasus positif tercatat 10.450 orang dengan kematian 211 orang.


“Jumlah itu akan terus bertambah. 91 orang barulah permulaan,” ucap profesor penyakit menular di Rumah Sakit Korea University Guro, Kim Woo-joo, seperti dikutip Reuters, Jumat (10/4).


Pandangan lain diungkapkan profesor paru-paru dari Rumah Sakit Hallym University, Jung Ki-suck. Dia menilai adanya kemungkinan kesalahan tes di balik terinfeksinya kembali pasien tersebut.


“Banyak variabel dan interpretasi berbeda. Pemerintah harus bergerak cepat untuk variabel-variabel itu,” katanya.


Di Korsel, kota Daegu menjadi episentrum penyebaran virus corona dengan lebih dari enam ribuan kasus, setengah dari jumlah total penderita corona di Korsel.


Ribuan jemaah gereja yang sempat beribadah menjadi mayoritas kasus positif corona berasal. Akan tetapi, untuk pertama kalinya sejak Februari lalu, tak ada kasus baru di Daegu. **prc4


sumber: kumparan


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved