DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peduli Covid-19, Sitindaon Bagi-bagi Bubur Kacang Hijau Kepada Pekerja Sektor Informal

Editor :Bambang S Kamis,09 April 2020 | 22:31:18 WIB
Peduli Covid-19, Sitindaon Bagi-bagi Bubur Kacang Hijau Kepada Pekerja Sektor Informal Ket Foto :

PELITARIAU, Pekanbaru - Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak buruk kepada pengidapnya namun juga mengoyak sendi sendi perekonomian. Dan yang mengalami efek langsung adalah para pekerja sektor informal.

Merespon situasi ini Ketua Dewan Pakar DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Riau ZM.Pandapotan Sitindaon melakukan aksi sosial dengan membagi-bagi bubur kacang hijau dengan sasaran utama Buruh, Pemulung, Petugas Parkir, dan Gojol.


"Mereka yang merasakan langsung dari COVID - 19 diantaranya adalah para pekerja yang mengandalkan pendapatan harian guna memenuhi kebutuhan. Terutama bagi mereka yang bekerja di luar rumah untuk bisa memperoleh pendapatan. Contohnya Buruh, Pemulung, Petugas Parkir, dan Gojol, ' kata Sitindaon.


Kegiatan bagi bubur kacang hijau berlangsung pada hari Rabu (8/4) di Kota Pekanbaru. Sitindaon bersama para relawan diantaranya mahasiswa membagikan bubur kacang hijau sebanyak 1.200 mangkok kepada buruh, pemulung, petugas parkir, dan Gojol.


Mengapa Bubur Kacang Hijau ? "Meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu cara mengantisipasi tubuh dari amukan wabah COVID - 19. Kacang hijau merupakan salah satu nutrisi tambahan sebagai upaya menangkal wabah COVID - 19," jelasnya.


Sitindaon yang juga Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Provinsi Riau mengatakan, saat wabah corona ini mengedukasi mereka yang terdampak adalah tanggung jawab bersama. Tujuannya agar menjaga pola hidup yang bersih dan sehat, salah satunya dengan selalu mencuci tangan.


"Kegiatan bagi bubur kacang hijau akan berlangsung terus menerus secara berkala guna cegah penyebaran COVID - 19. Bencana COVID - 19 adalah momen untuk peduli," tutup Sitindaon. **prc4


sumber: berazam.com


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved