DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Antisipasi Dari Ancaman Virus Corona, PSIS Pilih Imunisasi Pemain

Editor :Era Puspita Jumat,20 Maret 2020 | 20:52:27 WIB
Antisipasi Dari Ancaman Virus Corona, PSIS Pilih Imunisasi Pemain Ket Foto : Pemain PSIS Semarang menjalani Imunisasi pada hari Jumat (Keterangan Foto: bola.net)

PELITARIAU - PSIS Semarang memilih imunisasi untuk mengantisipasi pemainnya dari ancaman virus Corona. Imunisasi dilakukan di mess pemain, Jalan Semeru, Kota Semarang. 

Imunisasi menjadi salah satu opsi karena tidak semua orang bisa melakukan pemeriksaan Corona. Harus ada gejala terlebih dahulu agar orang bisa dites Covid-19.

"Jadi kenapa kami belum tes Corona karena tidak sembarang orang bisa langsung tes," kata Kepala Departemen Medis PSIS, Alfan Nur Asyhar, seperti dilansir bola.net pada Jumat (20/3/2020).

"Syarat setiap orang yang harus tes adalah orang-orang yang memiliki gejala dan mereka memang harus diprioritaskan," tegasnya.

Ada dua jenis vaksin yang diberikan, yakni vaksin Influenza dan Hepatitis B. Tujuannya agar pemain tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Keuntungan Vaksinasi

Lebih lanjut, kata Alfan, dua jenis vaksin tersebut dipilih karena secara spesifik vaksin Covid-19, belum ada. Sementara pihaknya harus segera melakukan upaya preventif.

"Beberapa keuntungan dari vaksin ini (Influenza) antara lain membuat fungsi imun pemain terbentuk dari penyakit influenza karena gejala covid-19 ini juga hampir mirip influenza," jelas Alfan.

"Untuk Hepatitis B sendiri berguna melindungi fungsi hati atau liver pemain dari berbagai patogen baik virus maupun bakterial," pungkasnya. **Prc5


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved