DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH: Situasi Saat Ini Api Sudah Padam dan Proses Pendinginan

Editor :Herman Selasa,11 Februari 2020 | 23:43:27 WIB
AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH:  Situasi Saat Ini Api Sudah Padam dan Proses Pendinginan Ket Foto : Saat petugas melakukan pendinginan

PELITARIAU, Meranti - Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH mengatakan kalau situasi saat ini di Dusun Tanjung Kelemen, Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla, red) sudah padam dan masih pendinginan. Selasa, (11/02/2020).

Hal ini disampaikan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH saat berada di tepian laut yang tidak jauh dari lokasi Karhutla bersama Kepala Humas PT RAPP Pulau Padang Herman, Kapolsek Merbau Iptu Saharudin Pangaribuan, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Remanto, KBO Sabhara Iptu Matondang, Kapospol Airud Aiptu Margono, dan beberapa anggota Polres lainnya. 

Disampaikan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH kalau situasi saat ini api sudah padam dan masih proses Pendinginan. 

"Anggota masih dilapangan dan masih melakukan pendinginan, selain itu kalau dilihat asap sudah mulai menghilang lantaran pendinginan berjalan terus," ungkapnya seraya mengatakan kita ingin memastikan betul Api tidak ada. 

Ditempat yang sama, Askep Supporting Head RAPP Pulau Padang, Herman kalau saat ini kondisi dilokasi api sudah padam dan saat ini dari pihaknya, Polsek, Mpa, dan Polres masih berada dilokasi. 

"Ada sekitar 45 orang Tim Gabungan yang berada dilokasi untuk pendinginan, selain itu tadi juga hujan dilokasi TKP dan mudah-mudahan cepat selesai semuanya, " katanya. 

Sementara itu, diakui dia kalau dari segi peralatan pemadaman sudah lengkap semua dan untuk memadamankan api serta pendinginan kita gunakan air laut, bahkan kita belum bisa menjumlahkan luas lahan yang terbakar lantaran anggota masih melakukan pendinginan. 

Pantauan awak media sekitar pukul 20:00 WIB Hujan deras dilokasi dan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH juga berada tidak jauh dari lokasi Karhutla untuk memastikan bahwa Api benar-benar padam dan bisa diatasi. Bahkan Kapolres Meranti juga menambahkan personil dari Polres 5 orang yang dipimpin oleh KBO Sabhara Iptu Matondang. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved