DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sinyal Dukungan Bupati Yopi di Pilkada Inhu 2020 Untuk Candidat Dari Satpol PP

Editor :zulpen Selasa,24 Desember 2019 | 06:58:00 WIB
Sinyal Dukungan Bupati Yopi di Pilkada Inhu 2020 Untuk Candidat Dari Satpol PP Ket Foto : Bupati Inhu Yopi Arianto memberikan apresiasi kepada Satpol PP dalam bertugas

PELITARIAU, Inhu - Bupati Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Yopi Arianto yang akan berakhir masa jabatanya, memberikan sinyal dukungan terhadap sosok Bakal calon bupati Inhu tahun 2020 dari Satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP), sinyal dukungan itu terpancar saat Bupati Yopi menyampaikan sambutan dihadapan 680 orang Satpol PP Inhu.

Bupati Yopi mengapresiasi kinerja Satpol PP Inhu yang turut mensukseskan pengamanan Pilkades serentak 4 Desember tahun 2019 ini, menurutnya peran Satpol PP  sangat diharapkan dalam memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Inhu.

"Nanti 680 orang Personil Satpol PP Inhu akan saya berikan baju yang bertulisan Sahabat Yopi Arianto (Saya Riau,red) gratis, baju Saya Riau ini saya buat saat saya mau ikut Pilkada Riau 2018 kemarin," kata Bupati Yopi Minggu (22/12/2019) saat memberikan motifasi kepada 680 personil Satpol PP di Rengat.

Menurut Yopi, pada Pilkades serentak 2019 sejumlah personil Satpol PP banyak yang terpilih menjadi kepala desa, tahun 2020 tidak tertutup kemungkinan candidat calon bupati Inhu 2020 berasal dari Satpol PP. "Kalau calon bupati berasal dari Satpol PP, maka Satpol PP harus mendukungnya," ujar Yopi.

Baju yang bertulisan 'Saya Riau' kata Yopi, mengandung makna untuk dirinya jika berakhir menjabat Bupati, yang menggunakan baju bertulisan Saya Riau menjadi sahabat dirinya dan keluarganya. "Dengan keseragaman baju Saya Riau, kita memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan," jelasnya.

Namun demikian Bupati Yopi juga menyampaikan, untuk tahun 2021 gaji Banpol PP yang cuma Rp1 juta, akan ditingkatkan menjadi Rp2 juta bahkan akan bisa ditingkatkan menjadi Rp2,5 juta. "Peran serta Satpol PP sudah terlihat dalam melakukan pembangunan di daerah ini, dalam membantu pemerintah," jelasnya.

Kedepan diharapkan, peran serta Satpol PP terus diharapkan guna melakukan pemantauan masyarakat yang membutuhkan bantuan, jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pemerintah belum mampu maka, jika Satpol PP menyampaikan kepada dirinya bantuan secara pribadi Yopi Arianto akan dikucurkan.

"Kondisi banjir ini Satpol PP harus ikut memantau korban banjir, jika ada masyarakat kekurangan pangan nanti kita bantu, kalau pemerintah tidak ada anggaran doakan saja harga sawit stabil, nanti bantuan beras secara pribadi saya salurkan," jelasnya. **prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved