DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Reses ke Desa Air Molek II, Anggota DPRD Kab Inhu, Ust M Syafaat S Hi Jaring Aspirasi Masyarakat

Editor :Fauzi Selasa,17 Desember 2019 | 21:40:16 WIB
Reses ke Desa Air Molek II, Anggota DPRD Kab Inhu, Ust M Syafaat S Hi Jaring Aspirasi Masyarakat Ket Foto : Foto Bersama Anggota DPRD Inhu M Syafaat S Hi Dengan Kades,Ketua BPD Serta Masyarakat

PELITARIAU, Inhu - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab Inhu Ust Muhammad Syafaat S Hi melakukan Reses Tahap I tahun 2019-2020, Selasa (17/12/2019).

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini melakukan reses  di Dusun III Desa Airmolek II Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sekretaris DPC Partai PKS Kec Pasir Penyu, Robby Ardhi serta didampingi oleh pendamping reses dari Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kab Inhu, Raje.

Hadir pula Kades Air Molek II, Mitra Ariadi S Sos, Ketua BPD dan Anggota, Kepala Dusun, Ketua RT dan Ketua RW se Desa Air Molek II serta Puluhan Masyarakat setempat.

Reses yang dilaksanakan tepatnya di Jalan Imam Bonjol Dusun III Desa Air Molek II itu berjalan Interaktif dan Dialogis, sejumlah masyarakat yang hadir terlihat bersemangat dalam menyampaikan aspirasi, keluhan dan persoalan yang dialami.

Kades Airmolek II, Mitra Ariadi S Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kedatangan Anggota DPRD Inhu Bapak Ust Muhammad Syafaat S Hi untuk kegiatan reses kedesa Airmolek II.

Sambung Kades, berbagai program yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa melalui anggaran Dana Desa diantaranya pembangunan Infrastuktur, Jalan Semenisasi, Boxcalver dan Draenase.

Bidang Pendidikan sudah dibangun PAUD, Bidang Keagamaan Desa airmolek II sudah dianggarkan pembinaan Honor Insentif untuk Iman, Ghorim, Petugas Rumah Ibadah dan Petugas Mandikan Jenazah baik laki laki maupun Jenazah Prempuan, Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan juga sudah ada BUMDes dan lainnya.

“Pada prinsipnya semua yang sudah dilaksanakan seyokjanya sudah dimanfaatkan oleh masyarakat keseluruhannya,” singkat Kades.

Selanjutnya Ust Muhammad Syafaat S Hi dalam kesempatan Reses kali ini dihadapan puluhan masyarakat mengatakan pada prinsipnya sejumlah aspirasi mengemuka dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bidang Infrastruktur jalan Imam Bonjol dan ketersediaan Drainase serta Sumur Resapan.

Dibidang keagamaan bantuan Honor Guru Ngaji, Imam Mesjid, Mushola dan Surau, ghorim serta Petugas kebersihan Rumah Ibadah dan Pembangunan Pintu Musholah.

Bidang Olah Raga bantuan kegiatan Oven Volley Ball untuk Transport maupun Perlengkapan lainnya, Bidang Social bantuan Pakaian dan Sepatu untuk kegiatan Senam mak mak Lansia dan  lainnya.

Insya Allah akan kami realisasikan melalui pembahasan Paripurna DPRD antara Eksekutif dan Legislatif pada tahun 2021 yang harus dilakukan masyarakat tetap berdoa kepada Allah agar aspirasi yang telah disampaikan tersebut bisa terpenuhi.

Selain itu, Syafaat juga memberikan motivasi bagi masyarakat bahwa dalam janjinya sewaktu kapanye sebelumnya menjanjikan akan membantu masyarakat diwilayah Dapil 4 terdiri Kec Pasir Penyu, Sei Lala, Lirik dan Lubuk Batu Jaya untuk menyediakan kendaraan Mobil Khitmad dan Rumah Aspirasi, keseluruhannya semata untuk pelayanan kepada masyarakat didaerah Dapil 4 silahkan manfaatkan fasilitas yang akan disediakannya tersebut.

Menurutnya kenapa untuk reses perdana ditahun 2019 ini baru berjalan menjadi Dewan 3 bulan dilakukan di Desa Airmolek II dikarenakan Desa ini termasuk rumah kedua yang harus dikunjunggi sekalian momentum ini dimanfaatka untuk silahturahmi dan melakukan pencerdasan politik.

Menurutnya, pesta demokrasi telah berakhir dan para anggota legislatif telah terpilih dan siap melayani masyarakat sehingga dibutuhkan partisipasi aktif semua pihak dalam menjalankan pemerintahan yang ada.

"Saya datang untuk silahturahmi sekaligus mendengar aspirasi masyarakat. Saya juga menyampaikan apa kebijakan pemerintah dan apa yang akan dilakukan pemerintah untuk diketahui masyarakat," paparnya.

Sekaligus menampung semua aspirasi dan keinginan serta persoalan masyarakat. Pemilu telah usai, saat ini kami datang untuk mendengarkan setiap keluh kesah masyarakat, tambahnya.

Pihaknya juga mengaku bersyukur karena mendapatkan respon positif dari masyarakat dalam reses yang dilakukannya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dan diskusi yang berjalan dialogis di mana masyarakat dengan antusias menyampaikan aspirasinya.

“Menanggapi banyaknya aspirasi. Ust Muhammad Syafaat S Hi menerima semua aspirasi sudah dicatat oleh Pendamping Sekwan untuk diperjuangkan dalam Parlemen,”jelas Ust Penceramah Kondang asal Ponpes Khairul Ummah Air Molek itu.

Selanjutnya diujung pertemuan Ketua RW 03 Desa Air Molek II, Abdul Karim mengaku banyak aspirasi masyarakat sudah disampaikan dalam acara kunjungan (Reses) Wakil Rakyat dari Fraksi PKS (Reses) diharapkan agar semua aspirasi tersebut bisa menjadi agenda penting yang sangat utama nanti ketika membahas APBD dengan Pemerintah.

Selama kegiatan Reses yang dihadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu tersebut berlangsung dimulai pukul 16.30-17.30 Wib dilaporkan stuasi dalam keadaan aman dan kondusif.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved