DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Meranti Tinjau Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Maini Darul Aman

Editor :Herman Sabtu,30 November 2019 | 14:55:33 WIB
Sekda Meranti Tinjau Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Maini Darul Aman Ket Foto : Foto bersama sekda meranti dan kepala desa Maini Darul Aman

PELITARIAU, Meranti - Disela-sela Usai menghadiri acara kenduri sekampung di desa Maini Darul Aman Kecamatan Tebing Tinggi Barat,Yang di lanjutkan dengan peninjauan sejumlah prasaran sekolah,Sekda kabupaten kepulauan meranti H Yulian Norwis melihat Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)

Bersama kelompok tani setempat,H.Yulian Norwis di ajak melihat langsung  Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Kelompok Dahlia jalan Sentosa  Desa Maini Darul Aman.

H Yulian Norwis mengatakan bahwa akibat Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi,kita dituntut untuk melakukan inovasi seperti pemenuhan penyediaan makanan melalui perluasan daerah pertanian.

Lanjut H.Yulian Norwis lagi Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ini merupakan program dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia,dan di meranti sudah kita jalankan sejak saya masih menjabat kepala dinas pertanian didaerah ini.

Kegiatan ini adalah bagian dari alternatif lain dalam menggunakan atau pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan,Guna pemenuhan kebutuhan pangan, gizi keluarga.Jelas Sekda.

Di samping itu juga bertujuan untuk peningkatan pendapatan masyarakat kita,Yang pada hasil akhirnya supaya dapat meningkatkan kesejahteraan sehingga mampu mewujudkan kemandirian desa.

Kedepanya,Program seperti ini akan terus kita dorong untuk di kembangkan di semua wilayah yang ada di kabupaten kepulauan meranti dengan memanfaatkan lahan perkarangan masing-masing warga.Pungkasnya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved