DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Meranti : Kondisi Dua Sekolah Menengah di Desa Maini Darul Aman Sangat Memprihatinkan

Editor :Herman Sabtu,30 November 2019 | 14:42:38 WIB
Sekda Meranti : Kondisi Dua Sekolah Menengah di Desa Maini Darul Aman Sangat Memprihatinkan Ket Foto : Sekda saat meninjau dua sekolah menengah pertama dan sekolah menengah tingkat Atas

PELITARIAU, Meranti - Usai mengikuti acara kenduri sekampung di halaman kantor Desa Maini Darul Aman Kecamatan Tebing Tinggi Barat,Sekretaris Daerah Kabupaten Kepuauan Meranti Drs,H.Yulian Norwis, SE.MM melakukan peninjauan sejumlah sarana pendidikan.Sabtu (30/19) siang,

Peninjauan tempat atau sarana pendidikan yang ada di Desa Maini Darul Aman, SMA N 2, SMP N 3 Kecamatan Tebing Tinggi Barat itu di lakukan sebagai upaya keseriusan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di berbagai tingkatan.

Dari hasil peninjauanya di lapangan, Sekda H.Yulian Norwis mengatakan jika secara umum kondisi sarana maupun prasaran pendidikan di wilayah tersebut masih sangat perlu diperhatikan.

“Dari hasil peninjauan langsung ke sejumlah sekolah,ternyata secara umum sarana dan prasaran sekolah di wilayah ini masih sangat perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.Katanya.

Dikarenakan regulasinya sekolah menengah atas sederajat itu di bawah naungan pemerintah provinsi riau,tentunya kita pemerintah daerah akan melakukan sinkronisasi dengan pemerintah provinsi riau. 

Perlu kita sampaikan juga,Sesuai program pak Gubernur riau bebas biaya sekolah untuk tingkatan SMA dan SMK sederajat,Dimana program tersebut akan di mulai pada 2020 nanti,Tentunya hal ini harus kita dukung dengan menyekolahkan anak-anak kita,jangan lagi ada alasan tidak punya biaya menyekolahkan anak-anak.

Dan untuk Perehapan SMP karena dibawah naungan Pemerintah Daerah, Karena ini sudah menjadi kewajiban sesuai amanah UU pendidikan,Maka insaallah akan diupayakan oleh Pemda Kepulauan Meranti, Ujar Sekda".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, SE. Antara lain  Asisten III Setda Rosdanier, S. Pd, Kadis PMD Ikhwani, Kepala Desa Maini Darul Aman, Kepala Sekolah dan Majlis Guru. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved