DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Yulian Norwis Buka Parade Tari Kreasi yang di Gelar Dispapora Meriahkan HUT Meranti 2019

Editor :Herman Selasa,19 November 2019 | 22:12:48 WIB
Sekda Yulian Norwis Buka Parade Tari Kreasi yang di Gelar Dispapora Meriahkan HUT Meranti 2019 Ket Foto : Sekda Meranti di dampingi Kadis Dispapora Meranti foto bersama usai membuka Parade Tari Kreasi

PELITARIAU, Meranti - Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten kepulauan meranti yg ke XI, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga menggelar ajang bergengsi "PARADE TARI KREASI" Dengan tema DESTINASI WISATA kabupaten kepulauan meranti, Selasa(19/11/19).

Event yang dilaksanakan di ballrom Afiffa lantai 2 jalan Banglas ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Meranti Yulian Norwis, Kepala Disparpora Rizki hidayat, Kasat Binmas Polres Meranti Jufri serta Ketua MPC Pemuda Pancasila Meranti Asnan Mahadar.

Perhelatan perdana parade tari ini diikuti sebanyak tujuh sanggar yang masing menurunkan peserta sebanyak 15 orang serta menghadirkan juri seperti matrock alias zalfandi zainal, Edi SM penata tari provinsi Riau, Aida fitriani Perwakilan disparpora Meranti.

Dalam sambutannya Kepala Disparpora Rizki Hidayat menuturkan kegiatan ini bertujuan merangsang sangar yang ada dimeranti agar terus berkreasi, tidak menutup kemungkinan pemenang dari event ini akan diikut sertakan di parade tari di provinsi riau dan internasional.

"Tema yang kami usung adalah Destinasi wisata dimana dengan tarian kita akan promosikan destinasi wisata dikabupaten kepulaun Meranti juga sekaligus menjadikan Meranti kedepan sebagai gudangnya kesenian di Provinsi Riau" ungkapnya.

Sementara itu Dalam kata sambutanya Sekertaris Daerah Meranti menyampaikan Apresiasi kepada Disparpora untuk perhelatan perdana seni tari kreasi, hal ini tentunya baik untuk menjadi ajang promosikan kearifan lokal melalui seni dan budaya didaerah kita,

"Saya berharap kedepan pelaku dan penggiat seni untuk lebih meningkatan kegiatan seperti ini, kegiatan ini adalah salah satu pilar membangun negeri, melalui media seni budaya dan ekonomi kreatif lah  kita tingkatkan lagi semangat mempromosikan daerah, tutur Yulian Norwis. 

Sebelum mengakhiri pidatonya, sekda kepulauan Meranti membuka secara resmi Parade Tari Kreasi 2019 serta acara ditutup dengan pemukulan marwas dan foto bersama. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved