DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Rakernas MOI ke-1 Juga Menggelar Seminar Nasional

Editor :Herman Jumat,15 November 2019 | 19:31:00 WIB
Dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Rakernas MOI ke-1 Juga Menggelar Seminar Nasional Ket Foto : Jusuf Rizal yang sekaligus sebagai Presiden LIRA foto bersama

PELITARIAU, Jakarta - Setelah sukses Media Online Indonesia (MOI) bersama PWI Jaya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diamanatkan UU Pokok Pers, maka di ujung 2019 ini MOI akan menggelar Rakernas Pertama yang akan berlangsung di Gedung Kemensos Convation Hall, Kalibata Jakarta Selatan, 21-22 November 2019.

Langsung dari Kantor Dewan Pimpinan Pusat Media Online Indonesia (DPP-MOI) Jum,at,(15/11/2019) Sekretaris Jendral Yusuf Rizal menginginkan peranan yang stategis dalam memberantas pemberitaan HOAX, Intoleransi, dan Radikalisme.

"Kita ingin peranan Media Online Indonesia mendapat fungsi strategis untuk memberangus HOAX, Intoleransi dan Radikalisme,"tegasnya.

Jusuf Rizal yang sekaligus sebagai Presiden LIRA ini mengatakan MOI sudah siap untuk melakukan verifikasi dan faktualisasi ke Dewan Pers, ia menjelaskan MOI juga sekarang memiliki 296 Media Online yang sudah berbadan hukum.

 "Kita sudah siap jadi konstituen Dewan Pers dengan mengadakan verifikasi dan faktualisasi keberadaan anggota Media online di Dewan Pers, karna kita sudah memiliki 296 Media yang berbadan hukum"jelasnya lagi.

"Walau MOI masih seumur jagung dan memasuki HUT ke-1, tapi kita ini siap dengan mengikuti dengan berbagai kebijakan dari Dewan Pers termasuk UKW"bebernya.

Tidak sampai disitu Jusuf Rizal juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal Dapari yang langsung membuka UKW PWI dan MOI lalu.

"Ini penghargaan luar biasa yang tidak ternilai karena dukungan beliau hubungan kemitraan kelembagaan di dunia Pers dapat berjalan dengan baik"ungkapnya lagi. 

Selain Rakernas MOI ke - I, MOI juga akan menggelar Seminar Nasional dari seluruh Masyarakat Pers untuk memberangus HOAX,  intoleransi dan Radikalisme,Seminar nasional ini kalau tidak ada halangan akan dibuka resmi Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Pertemuan Pers MOI akan membahana karena dihadiri 1000 wartawan online,  pimpinan dan pemilik media online dan juga kominfo,  dan akademi dan PWI serta Dewan Pers. 

Dan di Rakernas MOI ini juga akan dibuat Memorandum Of Understanding (MOU)  antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Pusat dengan  DPP MOI sebagai penyelenggara Uji Kompetensi Wartawan,Dengan MOU ini maka akan digelar UKW serentak di seluruh Inonesia dan bukan hanya di DKI Jakarta .**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved