DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Yulian Norwis : Dengan Momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Jaga Kekompakan Sesama

Editor :Herman Sabtu,09 November 2019 | 16:33:27 WIB
Yulian Norwis : Dengan Momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Jaga Kekompakan Sesama Ket Foto : Yulian Norwis saat foto bersama usai Acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW di desa Desa Tebun

PELITARIAU, Meranti - Sekda Kabupaten meranti Yulian Norwis memenuhi undangan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang bertempat di Desa Tebun kecamatan Rangsang Kabupaten kepulauan Meranti, Sabtu (9/11/19).

Menggunakan transportasi laut Yulian Norwis beserta rombongan langsung menuju ke desa Tebun. Kedatangan rombongan Yulian Norwis yang akrab disapa Icut ini di sambut hangat oleh Kepala Desa Tebun H. Saparuddin,dan warga desa tebun menunjukkan cinta dan kasih sayang dengan pemimpinnya. 

Sebelum pelaksanaan acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Icut dan rombongan melaksanakan sholad Dzuhur berjama'ah di Masjid Al Muhajirin Dusu Sidodadi Tebun dan dilanjutkan jamuan makan siang ditempat kediaman Kepala Dusun Sidodadi pak Bandi. 

Setelah selesai jamuan makan siang Icut yang didampingi kepala Desa Tebun dan rombongan menuju langsung di mana acara maulid Nabi besar Muhmammad SAW dilaksanakan. 

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin ini di hadiri oleh Sekda Meranti Yulian Norwis, Kepala Desa Tebun Saparuddin, Sekretaris Desa, mewakili polsek Rangsang Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Dirgahayu, Al Ustad Muhammad Irham, Tokoh Agama, sesepuh kampung, Kepala Dusun se desa Tebun, RT/RW, dan Majlis taklim ibu-ibu wirid yasin serta para tamu undangan. 

Dalam tertib acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Al Muhajirin kata pembuka dari pebawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh saudari Mena Suri, dan dilanjutkan kata sambutan oleh kepala Desa Tebun, 

Dalam sambutannya Saparuddin mengucapkan ribuan terima kasih kepada Sekda Meranti Yulian Norwis atas kedatangan ke Desa Tebun di masjid Al Muhajirin, kalau ade gejolak-gejolak sikit kita selesaikan dengan musyawarah, mudah-mudahan dengan kedatangan pak sekda ke kampung kami ini membawa berkah, dan saya sebagai kepala Desa Tebun mohon maaf jika layanan kami ini kurang memuaskan kami mohon maaf'akhir kades. 

Selanjutnya sekapur sirih dari sekda Icut dalam sambutannya menyampaikan" Kami atas nama pemerintah Kabupaten Meranti menyambut baik dalam acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini secara keluarga dan kompak saya sangat mengapresiasi kepada ibuk-ibuk Masyarakat tebun dan apatatur desanya yang mana masyarakatnya bersama-sama membawa tentengan ke masjid kita ini".

Selanjutnya Icut berharap Kekompakan masyarakat yang begini yang harus kita jaga, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita dalam membangunan desa tebun kepada tokoh agama,tokoh masyarakat mari kita bersama-sama membangun daerah kita ini bukan berdasarkan dari keinginan tapi apa yang harus kita butuhkan,tegas icut. 

Terakhir Icut berharap kepada masyarakat Tebun pada khususnya Meranti agar dapat selalu menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai pengingat, untuk tetap menjadi pribadi yang beriman, akhir icut. 

Selanjutnya pengisian ceramah Maulid Nabi besar Muhammad SAW dengan penceramah Al Ustad Muhammad Irham,dengan judul Ceramah "Akhlatulkarimah" masyarakat Tebun dan tamu undangan sangat antusias sekali mendengarkan ceramah yang disampaikan Alustad,

Dalam kesimpulan ceramahnya Al Ustad Muhammad Irham mengatakan dalam pertemuan yang singkat ini menjadi berkah dan barokah, mari kita sama-sama benahi akhlak kita dan semoga Allah SWT ridho dan kita menjadi manusia yang benar-benar mulia dan di tutup dengan doa **adit


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved