DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Menghadapi Pilkada 2020 Bawaslu Segera Melaksanakan Rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan

Editor :Herman Kamis,07 November 2019 | 16:14:36 WIB
Menghadapi Pilkada 2020 Bawaslu Segera Melaksanakan Rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan Ket Foto : Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi Mohammad Zaki, S.Pd

PELITARIAU, Meranti - Menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam waktu dekat ini segera melaksanakan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam). Sebagai langkah awal dalam penguatan pengawasan dilapangan. 

Kepada wartawan, kita Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi Mohammad Zaki, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima Surat Keputusan Bawaslu RI tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwas Kecamatan Tahun 2019.  “Dalam Surat Keputusan tersebut juga sudah ada time linenya, kita tinggal ikuti saja,”.

Terhitung tanggal 6 sampai tangal 12 November 2019, merupakan tahapan sosialisasi ke masyarakat bahwa penerimaan panwascam akan segera dimulai. Sedangkan pengumuman pendaftaran akan dimulai dari tanggal 13 sampai 26 November 2019. 

"Bagi masyarakat yang berminat dan memiliki kompetensi di bidang pengawasan pemilu, untuk dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi ini. Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan sepanjang memenuhi persyaratan. 

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya, berumur mimimal 25 tahun,  memiliki ijazah mimimal lulusan sekolah menengah atas,  siap bekerja penuh waktu,  mendapatkan izin atasan langsung bagi pegawai negeri sipil, dan banyak lagi.  “Persyaratan lengkapnya akan kita tampilkan dan umumkan secara resmi pada tahapan pengumuman nanti,  saat ini baru tahap sosialisasi". Ungkap Zaki. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved