DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Meranti Lakukan Konferensi Pers Jalin Kerja Sama Untuk Pilkada 2020 Mendatang

Editor :Herman Rabu,23 Oktober 2019 | 16:47:28 WIB
KPU Meranti Lakukan Konferensi Pers Jalin Kerja Sama Untuk Pilkada 2020 Mendatang Ket Foto : Saat Komferensi bersama awak media

PELITARIAU, Meranti - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar Acara Konferensi Pers yang diselengarakan di Hotel Diva dengan tajuk "Dari Pemilu 2019 Menuju Pilkada Serentak 2020", sekaligus menjalin kerja sama dengan Rekan Pers pada, Rabu (23/10/2019).

Pada kesempatan kali ini Ketua KPU berserta anggota Divisi mengajak Rekan Pers untuk menjalin kerja sama pada Pilkada tahun 2020 mendatang, dengan harapan mesukseskan terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Pada kesempatan kali ini Abdul Hamid Ketua KPU menyampaikan, Bahwa pemilu 2019 sudah berakhir ditandai dengan acara pelantikan Presiden RI, saya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen-elemen yang sudah mesukseskan pemilu pada tahun ini. Bagi saya rekan media itu sangat berperan dalam hal memberikan informasi sebentuk berita, selain berimbang juga akurat untuk menyampaikan  kabar kepada masyarakat terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Abdul Hamid Ketua KPU menambahkan, Kedepannya pada tahun 2020 saat penyelenggaraan Pilkada kami akan berusaha membuat program yang ingin kami capai, dan kami sangat membutuhkan rekan-rekan media untuk memberikan informasi seperti saat pemilu 2019 kemaren. 

Untuk 2020 dana Pilkada kami kelola sendiri, beda dengan kemaren yang dananya dari pusat dan programnya sudah di atur oleh Pusat, untuk agenda Pilkada 2020 semua program dan anggaran kita yang mengatur sehingga lebih mudah untuk melakukan sosialisasi dan berkerja sama denga rekan media. Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada mendatang lebih baik dan bisa terlaksana dan mendapat penilaian terbaik di Riau mapun Pusat. 

"Kedepannya saya sangat berharap pada kawan media dapat membantu kami, untuk melakukan partisipasi pada tingkat pemilihan dan bisa mendongkrak tingkat pemilihan yang pada saat ini sangat rendah. Maka mulai hari ini apapun berita yang diterbitkan dan kalau ada dari anggota kami yang nakal-nakal mohon kasi tau kami dan memang harus bersih dari politik," ungkapnya Hanapi Divisi Parmas. 

Lanjutnya Hanapi Divisi Parmas, Kami akan melakukan KPU word untuk meningkatkan partisipasi dan kita berikan penghargaan saat Pilkada 2020 mendatang, kepada media untuk berita yang berimbang dan kami akan berikan nilai tertinggi kepada media tersebut.

Selanjutnya Penyampaian Katmuji Devisi Perdatin : Tahapan 2020 tentang divisi Perdatin (Perencanaan Data da Informasi), secara umum kami sangat fokus dalam Perdatin ini, berikutnya pada UU 10 untuk anggaran Pilkada ditagung oleh pemerintah daerah itu sendiri, untuk anggaran kemungkinan nominalnya 22 M lebih. 

"Terkait dengan data, kita baru merencanakan sesuai dari arahan KPU dalam Digitlisasi data kami mintak dari masing-masing divisi kami minta dari tahun 2010 sampai saat ini, akan tetapi ini masih dalam proses perencanaan belum implementasi", ujarnya Katmuji Devisi Perdatin 

"Saat pemilihan umum angka yang sangat terendah, ada masalah apa dan kedepanya kita akan melakukan penelitian dgn NKK dan inovasinya dengan berbasis alamat dan jalan, dalam melakukan pemungutan data, kita akan lakukan Pencoklitan serentak sampai mei 2020, selanjutnya kita akan lakukan uji publik, ketika DPS ke DPT kita akan uji publik data pemilih dari A-Z kami minta bantu kepada media untuk lakukan pengawasan," tutupnya Katmuji Devisi Perdatin. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved