DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Meranti Yulian Norwis Pantau Langsung Persiapan Akreditasi Puskesmas Alah Air

Editor :Herman Senin,21 Oktober 2019 | 14:08:30 WIB
Sekda Meranti Yulian Norwis Pantau Langsung Persiapan Akreditasi Puskesmas Alah Air Ket Foto : Sekda Meranti Yulian Norwis di dampingi Camat Abdul Hamid saat meninjau langsung persiapan Akreditasi di Puskesmas Alah air

PELITARIAU, Meranti - Dalam rangka meningkatkan masyarakat di bidang Kesehatan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwi, SE, MM mendatangi Puskesmas Alah Air Kecamatan Tebing tinggi yang didampingi oleh Camat Tebingtinggi Abdul Hamid, senin,  (21/10/19).

Kedatangan Sekda Meranti langsung di sambut oleh Kepala Puskesmas Alah Air dr. Siska Nirmala dan staf puskesmas alah air, Sekda Yulian Norwis yang didampingi oleh Camat Tebingtinggi Abdul Hamid guna melihat langsung persiapan Akreditasi yang dilakukan pihak puskesmas alah air. 

Saat Konfirmasi media ini Sekda Yulian Norwis mengatakan Akreditasi puskesmas yang pertama di kabupaten kepulauan Meranti yang di nilai untuk sejauh mana pelayanan kesehatan letak tata ruang yang harus di sesuaikan standar di puskesmas, Mudah-mudahan melalui Akreditasi ini puskesmas Alah air bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,ucap sekda. 

Dikatakan Sekda pemerintah Daerah Kabupaten Meranti akan mensuport kegiatan ini sehingga nantinya puskesmas Alah air ini bisa terakreditasi dan bisa memantapkan pelayanan nya di bidang kesehatan, tutup sekda. 

Camat Tebingtinggi Abdul Hamid selaku pimpinan Kecamatan mengucapkan Alhamdulilah ini yang ke empat kalinya kita memantau persiapan puskesmas Alah air untuk Akreditasi yang dimulai dari tanggal 30 Oktober Sampai dengan 3 November 2019, Dalam persiapan Akreditasi ini Kepala Puskesmas Alah air juga selalu berkordinasi terkait persiapan antara lain telah ditandatangani dan mengeluarkan SK lintas sektor.Camat sebagai Pemangku wilayah kecamatan, kita juga ada peran lintas sektor ada pihak Kecamatan, Polsek, Babinsa,dan tokoh Masyarakat karna ini merupakan syarat kegiatan pendukung. Imbuh camat. 

Selanjutnya Abdul Hamid Selaku Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi terkait puskesmas yang ada di Ibu kota Kecamatan Tebingtinggi atas namakan Masyarakat Supaya Puskesmas Alah air dapat meningkatkan mutu pelayanan masyarakat yang membutuhkan dan kami juga melalui program kerja sama lintas sektor di samping mungkin kegiatan di puskesmas ini kami juga melakukan kegiatan diluar jemput bola artiannya kami di Kecamatan ada Program Jum'at barokah yang melibatkan Lurah dan Desa, memberikan bantuan Ekonomi kepada masyarakat yang kurang mampu,  Nah di sini kami selaku pemerintah kecamatan membantu ekonomi dan pihak Puskesmas membantu memberikan pelayan Kesehatan buat Masyarakat, tutup camat. 

Menanggapi hal ini Kepala Puskesmas Alah air dr. Siska Nirmala Mengucapkan terima kasih Kepada Sekda Julian Norwis dan Camat Tebingtinggi Abdul Hamid, yang telah mensuport dan memantau langsung persiapan Akreditasi puskesmas Alah air ini ,Dengan adanya Akreditasi ini saya berharap semoga puskesmas Alah air dapat meningkatkan pelayanan dan mutu pelayanan kepada pasien dan tidak terlepas juga peran Dinas kesehatan kabupaten Meranti dan juga rekan-rekan puskesmas Alah air, tutup Siska.** adit


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved