DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

700 Pelajar SMP Negeri 1 Ujung Batu Deklarasi Dukungan Ops Zebra Muara Takus 2019

Editor :Safrudin Senin,21 Oktober 2019 | 10:19:27 WIB
700 Pelajar SMP Negeri 1 Ujung Batu Deklarasi Dukungan Ops Zebra Muara Takus 2019 Ket Foto :

PELITARIAU, Rohul - Dalam rangka mendukung operasi Zebra Muara Takus tahun 2019, 700 ratusan siswa dan siswi SMP Negeri 1 Ujung Batu mendeklarasikan diri. Deklarasi ini bertujuan memberi kesadaran bagi pelajar khususnya untuk tertib berlalu lintas. 

Disampaikan Kapolsek Ujung Batu, AKP Amru Hutauruk melalui Panit I Unit Lantas, Ipda Suheri Sitorus menjawab wartawan, Senin (21/10) mengatakan, dalam deklarasi tersebut ada 5 poin penting yang ditekankan terhadap pelajar SMP Negeri 1 Ujung Batu.

Pertama, Agar pelajar mengetahui bahwa Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Rokan Hulu akan melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2019 mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019.  

Kedua, agar kehadiran Polisi dapat dirasakan ditengah- tengah Pelajar. Ketiga, pihaknya bergharap agar himbauan tentang Tertib Berlalu Lintas yang disampaikan dapat diketahui dan dipahami Pelajar. 

Selanjutnya, agar kedepan terjalin komunikasi yang baik dengan pelajar, sehingga pelajar lebih peduli dengan Keselamatan di jalan raya.

Dan terakhir, dirinya berharap agar para pelajar dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu Lintas.

"Kami sangat bersyukur adik-adik pelajar SMP Negeri 1 Ujung Batu sangat antusias mengikuti deklarasi hari ini. Semoga dengan adanya deklarasi dukungan operasi Zebra Muara Takus tahun 2019 ini membuka kesadaran mereka akan pentingnya tertib berlalu lintas, dan taat aturan berlalu lintas," kata Ipda Suheri Sitorus didampingi Banit lantas polsek Ujung Batu Bripka Arosi Okdawitti SSos.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Ujung Batu H Ausykarni SPd MM menyambut baik langkah kepolisian Unit Lantas Ujung Batu melibatkan para pelajar mendukung operasi Zebra Muara Takus tahun 2019 tersebut.

"Kami berterima kasih kepada pak Ipda Suheri Sitorus, karena telah memberi masukan pada kami dan seluruh siswa dan siswi akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya dengan mematuhi aturan berlalu lintas," kata Ausykarni.

Dirinya berharap, aksi peduli berlalu lintas ini mendapat dukungan dari seluruh guru di sana, sehingga dapat menjadi contoh untuk siswa dan siswinya. 

"Kita ingin sesudah deklarasi dukungan terhadap kepolisian yang melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2019 ini, para guru bisa memulai dengan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga menjadi contoh bagi para murid," tutupnya.**Safrudin


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved