DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Cawabup Ery Ngopi Bareng Warga Mekar Baru Serap Aspirasi Membangun Negeri Mulai dari Desa

Editor :Herman Rabu,16 Oktober 2019 | 12:13:27 WIB
Cawabup Ery Ngopi Bareng Warga Mekar Baru Serap Aspirasi Membangun Negeri Mulai dari Desa Ket Foto : Calon Wakil Bupati BERSERI Ery gading saat ngopi bareng

PELITARIAU, Meranti - Tokoh muda millenial Hery Saputra ngopi bareng bersama warga Desa Mekar Baru Kec. Rangsang Barat, kedatangan pria yang akrab dipanggil Eri Gading ini atas undangan dari salah seorang warga untuk bersilahturahmi sambil tukar fikiran dalam rangka membangun Meranti lebih maju lagi kedepan, Selasa malam (16/10/19).

Suasana keakraban antara Ery Gading dan masyarakat salah satu tokoh pemuda setempat terlihat jelas tawa lepas dan gurauan mewarnai pertemuan tersebut, dalam moment santai sambil menikmati segelas kopi susu hangat dan roti canai khas Mekar Sari, Eri gading yang juga salah seorang kontestan Pilkada Meranti 2021-2026, mengaku berupaya menyerap semua aspirasi warga yang sama-sama berkeinginan untuk membangun dan memajukan Meranti, yang dimulai dari Desa.

Dinformasikan, jika tidak ada aral melintang Ery Gading siap bertarung dalam Pilkada Meranti 2021-2026, Ery yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti akan berpasangan dengan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, keduanya sepakat mengusung slogan BerSeri (bersama Said Hasyim dan Ery), terakhir pasangan BerSeri telah mendaftarkan diri ke Partai Nasdem.

Dikatakan Ery, untuk mengetahui secara pasti aspirasi dan keinginan masyarakat diperlukan pemimpin yang peduli dan mengerti akan keinginan masyatakat, hal itu hanya dapat diketahui ketika sang pemimpin turun langsung kelapangan.

"Bagi sebagian besar warga terutama yang berada di Desa amat sulit menyampaikan aspirasi akibat keterbatasan dalam segala hal, solusinya kita harus bersedia menjemput aspirasi itu sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat diwujudkan," jelas Ery.

Hal ini jga sesuai dengan Moto yang diusung pasangan BerSeri yakni 3M "Menjemput, Mendengar dan Melaksanakan aspirasi warga," ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan Hery Saputra, kehadirannya ditengah warga Mekar Sari tak lain adalah untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat. Selain itu untuk menyampaikan kabar serta mohon doa restu untuk maju di Pilkada Meranti yang akan datang.

"Ibarat kata pepatah, jika tak kenal makanya tak sayang. Saya berniat untuk ikut bertarung dalam Pilkada Tahun 2020 ini, disini kami mencoba untuk menjemput, mendengar dan berupaya merealisasikan aspirasi masyarakat seandainya nanti In Shaa ALLAH diberikan kepercayaan," ungkapnya.

Ada sesuatu hal yang ingin saya lakukan yaitu berbuat lebih banyak lagi untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat meranti. Sebab jika hanya untuk kepentingan pribadi karier sebagai PNS dirasa sudah cukup. Demi mewujudkan keingin masyarakat untuk membawa Meranti lebih baik lagi kedepan dengan melakukan penyempurnaan pembangunan Meranti disegala bidang iapun mengaku siap mundur sebagai PNS profesi yang dilakoni saat ini.

"Jika aturanya mengharuskan saya mundur, saya siap mengakhiri karier sebagai PNS yang masih bersisa 20 tahun lagi..," tegas Ery menunjukan keseriusannya untuk ikut maju di Pilkada Meranti dan bukanlah hanya untuk sekedar mencari sensasi atau bersenda gurau.

Tak lupa iapun  memohon do'a restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Meranti dimanapun berada. Karena hanya dengan bersama-sama warga apa yang menjadi keinginan bersama dapat diwujudkan.

Menyikapi kehadiran Ery Gading dikediamannya, Fita selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih, ia berharap nantinya bisa punya wadah atau tempat berkumpul yang positif seperti sebuah paguyuban untuk dapat melakukan kegiatan sosial dan membantu masyarakat di desanya kedepannya.

"kami yakin pak Hery nantinya bisa membantu dan merealisasikan program-program pemerintah yang berbasis sosial kemasyarakatan terutama di Desa kami," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Mekar Baru, Ridwan yang mengharapkan komunitas pemuda di Desa-nya diberikan semacam edukasi dan pelatihan yang nantinya bisa memberikan kontribusi untuk orang banyak baik dalam bentuk kegiatan sosial, budaya ataupun usaha ekonomi mikro.

Menyikapi keinginan para tokoh pemuda Mekar Sari, Ery mengaku sangat apresiasi iapun siap mendukung selama tidak bertentangan dengan aturan hukum dan peraturan yang berlaku. 

"Dalam hal ini saya siap untuk diskusi dan membantu merealisasikan pembentukan paguyuban tersebut jika memang untuk kepentingan dan kemaslahatan orang banyak dengan melakukan koordinasi dan memfasilitasi ke OPD terkait," ujarnya lagi.

Selanjutnya hazlian salah satu masyarakat dari desa mekar baru berharap jika nantinya Hery maju dan terpilih bisa membuat kontak nomor khusus untuk pengaduan dari masyarakat agar dapat ditindaklanjuti.

Diakhir pertemuan yang berlangsung akrab itu, Ery sekali lagi menegaskan alasannya untuk maju di Pilkada nantinya berawal dari niat dan tujuan yang tulus untuk melanjutkan dan merealisasikan pembangunan yang sudah ada dan yang belum terselesaikan agar terciptanya masyarakat meranti yang sejahtera, mandiri dan berkemajuan, mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten yang lain. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved