DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Harapan Wabup Meranti H Said Hasyim Saat Lantik 6 Kades di Kecamatan Tebing Tinggi Timur

Editor :Herman Selasa,15 Oktober 2019 | 15:17:05 WIB
Ini Harapan Wabup Meranti H Said Hasyim  Saat Lantik 6 Kades di Kecamatan Tebing Tinggi Timur Ket Foto : Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim Saat Melantik Kades di Kecamatan Tebingtinggi Timur

PELITARIAU, Meranti - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan pelantikan 6 Kepala Desa di Kecamatan Tebing Tinggi Timur sekaligus menghadiri acara Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan dan Pelantikan Ketua Penggerak PKK Desa, bertempat di Halaman Kantor Camat, Desa Sungai Tohor, Selasa (15/10/2019).

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Ketua LAM Meranti H. Muzamil Baharuddin, Legislator DPRD Meranti Dapil Tebing Tinggi Barat, Kadis Sosial Meranti Agusyanto SE M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Said Asmaruddin, Kabag Hukum Sekda Meranti Sudandri SH, Camat Tebing Tinggi Barat Rayan Pribadi SH, Kabag Kominfo Meranti Febriadi Asmara, Kabag ULP Sekda Meranti Janefi Meza, Sekretaris Badan PMD Meranti Edy M Nur, Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsidar Said Hasyim, Camat Rangsang Barat Syaiful Ikram, Danramil Tebing Tinggi, Para Kades dan Pengurus LAM Tebing Tinggi Timur, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Pemilihan Kepala Desa serentak Se-Kabupaten Meranti Periode 2019-2025, pada 26 Agustus 2019 lalu telah selesai ditandai dengan terpilihnya Kepala Desa, kini tibalah waktu Pelantikan Kepala Desa terpilih di 6 Desa Se-Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Yakni Kepala Desa Sendanu Darul Ikhsan Chaidir , Kepala Desa Nipah Sendanu Kasino , Kepala Desa Tj. Sari Zulkarnain , Kepala Desa Sungai Tohor Barat Nordianshor, Kepala Desa Batin Suir Tarmizi , Kepala Desa Kepau Baru Acat.

Pelantikan Kades langsung dilakukan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, dimulai dengan pembacaan dan pengucapan sumpah oleh Wabup diikuti oleh semua Kades yang dilantik dan penandatanganan berita acara serta pemasangan tanda jabatan oleh Wabup kepada masing-masing Kades.

Sekedar informasi dalam acara itu juga dikemas dengan kegiatan Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Tebing Tinggi Timur, pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Meranti Tentang Pelantikan dan Pengukuhan LAM Kec. Tebing Tinggi Timur 2019-2024.

Dimana SK LAM Meranti menetapkan Ketua MKA LAM Kec. Tebing Tinggi Timur Ketua Kantan Hadwat, Sekretaris Abdul Manan.Ketua Umum DPH LAM Kec. Tebing Tinggi Timur Ketua Baserah, Sekretaris Umum Erwin, Bendahara Umum Arafi S.Pdi

Pelantikan Pengurus LAM Kec. Tebing Tinggi Timur dilakukan langsung oleh Ketua LAM Meranti Dt. Sri Muzamil Baharuddin. Ditandai dengan pengucapan Naskah Pelantikan yang dilanjutkan dengan Pemasangan Tanjak oleh Ketua MKA Meranti Dt. H. Ridwan Hasan, Pemasangan Keris oleh Ketua LAM Dt. Sri Muzamil Baharuddin, Pemasangan Salempang oleh Dt. Timbalan Setia Amanah H. Said Hasyim, serta Tepuk Tepung Tawar.

Dalam pidatonya usai melantik Kades dan menyaksikan pelantikan Pengurus LAM Kec. Tebing Tinggi Timur serta Pengurus PKK Desa, Wabup Meranti H. Said Hasyim atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Meranti mengucapkan selamat kepada Kades dan Pengurus LAM Kecamatan Rangsang Pesisir yang baru saja dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT. 

Tak lupa Wabup mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah agar tercipta kehidupan yang tenang dan damai dimasyarakat sehingga pembangunan yang dijalankan leh Pemerintah Daerah berjalan dengan lancar. 

"Jangan ada lagi masyarakat yang terkotal-kotak, mari semua masyarakat kembali bergandeng tangan untuk membangun Desa," ajak Wabup.

Kemudian dalam pengarahannya Wabup Meranti H. Said Hasyim menjelaskan setelah dilantik dan mengucapkan sumpah yang disaksikan masyatakat dan Allah SWT. Berharap kepada Kades untuk melaksanakan pekerjaan dengan jujur agar daerah dapat maju dan berkembang.

Salah satu yang menjadi fokus Wabup adalah pengentasan masalah kemiskinan dan kekurangan gizi yang disebabkan ketidakmampuan, pola hidup kotor dan mainset yang salah sebagai salah satu penyebab stanting.

"Saya harap tahun ini Kecamatan Tebing Tinggi Timur benas stanting, tolong gotong royong PKK Desa dan Kades Posyandu untuk mendatangi rumah dan mencarikan solusi," pinta Wabup.

Wabup juga meminta dana Desa yang lebih satu Miliar digunakan bukan saja untuk Infrastruktur tapi juga untuk membangun Sumber Daya Manusia dan Ekonomi.

"Musyawarahkan dana desa dengan Lembaga Musyawarah Desa secara terbuka jangan diatur sendiri," ujar Wabup mengingatkan.

Dan yang tak kalah penting terkait penggunaan dana Desa, Wabup mengingatkan Kades dapat menggunakannya dengan baik sesuai Intruksi Presiden dan peraturan yang berlaku karena penggunaan Desa selalu diawasi oleh masyatakat dan aparat penegak hukum. 

"Gunakan sesuai peruntuan karena kami tidak ingin ada Kades yang tersangkut masalah pidana," ujar Wabup. 

Terakhir melalui Lembaga Adat yang telah terbentuk dalam menjaga moral dan marwah kampung, juga dapat diperhatikan oleh Kecamatan dan Desa.

Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Meranti Dt. Sri Muzamil Baharuddin dalam pidatonya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pelantikan LAM Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Kepada Kepala Desa terpilih dan masyarakat Camat menghimbau untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan karena masih banyak pekerjaaan yang harus dilakukan kedepan dan untuk suksesnya perlu dukungan seluruh masyarakat. 

Ketua LAM Meranti juga menyampaikan rencana pembentukan LAM Desa untuk menjaga harkat dan martabat Melayu agar selalu lestari dimasa yang akan datang. 

Terakhir Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH, kepada seluruh Kades dan masyarakat meminta untuk meningkatkan kerjasama. Selain itu kepada Kades diharapkan dapat mendengar aspirasi masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa melalui pembangunan Infrastruktur dan yang tak kalah penting mengentaskan Stunting dan kualitas hidup ibu dan anak, serta pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan yang dikemas dengan banyak acara itu ditutup dengan ucapan selamat kepada Kades yang dilantik dan makan bersama masyarakat. (Humas Pemkab. Meranti).


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved