DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sejak 2009 Di Pelalawan Tercatat 104 Kasus HIV dan 33 AIDS

Editor : Minggu,30 November 2014 | 06:32:00 WIB
Sejak 2009 Di Pelalawan Tercatat 104 Kasus HIV dan 33 AIDS Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci - Sejak tahun 2009 sampai saat ini, di Kabupaten Pelalawan sudah tercatat ada 104 masyarakat yang menderita HIV. Sementara data untuk penderita AIDS sendiri baru mencapai 33 orang.

 

Untuk itulah, Dinas Kesehatan Pelalawan tak henti-hentinya memberikan  penyuluhan bahkan melakukan screening test bagi ibu-ibu yang hamil.

"Dari jumlah penderita AIDS itu, saya lupa berapa penderita yang sudah meninggal," terang Kadiskes Pelalawan, Dr Endit RP, Minggu (30/11).

Endit yang juga Wakil Ketua KPA Pelalawan itu menjelaskan bahwa rencananya dalam jelang Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember besok pihaknya akan membagi-bagikan bunga serta brosur-brosur terkait pencegahan HIV/AIDS. Apalagi dimana-dimana, untuk penyakit HIV/AIDS ini berlaku fenomena gunung es.

"Artinya, jumlah data yang ada tak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Ini karena masih banyaknya masyarakat yang tak mau memeriksakan diri ke Klinik VCT kita di RSUD Selasih," ujarnya seraya mengatakan bahwa kegiatan akan dipusatkan di Lapangan sepakbola Pangkalankerinci.

 

Karena itu, sambungnya, pihaknya melalui Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Pelalawan terus memberikan penyuluhan serta konseling bagi masyarakat mengenai pentingnya pencegahan terhadap penyakit HIV/Aids ini (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved