DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

M Yusuf Jadi Ketua PWI Inhil Lagi Priode 2019-2022, 'Semua Wartawan Satu Keluarga'

Editor :Levis Gian Sabtu,05 Oktober 2019 | 11:54:00 WIB
M Yusuf Jadi Ketua PWI Inhil Lagi Priode 2019-2022, 'Semua Wartawan Satu Keluarga' Ket Foto : M Yusuf ketua PWI Inhil terpilih (berbaju putih) bersama Indra Efendi mantan ketua PWI Inhil melakukan salam komando usai konferensi IV PWI Inhil Sabtu (5/10/2019) di Tembilahan.

PELITARIAU, Inhil - Konferensi ke IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) Riau, sukses di gelar. M Yusuf wartawan harian pagi Rakyat Riau terpilih sebagai ketua PWI Inhil untuk tiga tahun kedepan dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Inhil tahun 2019 di Tembilahan.

Sebelum dilaksanakan Konferkab PWI Inhil, dilaksanakan terlebih dahulu kegiatan Diskusi Jurnalistik pada Sabtu (5/10/2019) siang, dengan narasumber dari pengurus PWI Riau, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Inhil, HM Wardan, Wakil Ketua DPRD Inhil, Edy Gunawan dan sejumlah undangan lainya.

Kemudian pada sore menjelang malam Sabtu (5/10/2019) langsung dilaksanakan pemilihan ketua PWI Kabupaten Inhil periode 2019-2022. Berhasil meraih 17 suara dari total 30 suara wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Inhil, akhirnya M Yusuf terpilih menjadi Ketua PWI Inhil tiga tahun kedepan.

M Yusuf wartawan senior di Inhil itu unggul 4 suara dari Indra Efendi yang hanya memperoleh 13 suara. M Yusuf dan Indra Efendi adalah dua orang wartawan yang bertugas melakukan peliputan berita di Inhil dinyatakan sebagai calon ketua PWI Inhil setelah melewati seleksi penjaringan di Konferensi PWI Inhil.

Sebelumnya konferensi, sebanyak 6 orang wartawan diisukan ikut memperebutkan kursi PWI Inhil I ini, namun wartawan yang terjaring dalam seleksi calon pada muncul M Ikhsan, kemudian pada H-2 Konferensi PWI Inhil M Ikhsan mengundurkan diri dari perebutan kursi PWI Inhil tersebut.

Setelah dilakukan penjaringan dalam konferensi, tiga calon lainya kembali muncul diantaranya adalah, Maryanto, Aqil Efendi dan Andang Yudiantoro yang tercatat sebagai ketua Bawaslu Inhil ini akhirnya mengundurkan diri.

Dalam sambutannya, ketua PWI Inhil terpilih, M Yusuf menyampaikan, konferensi PWI Inhil adalah bentuk pelaksanaan demokrasi dalam berorganisasi di PWI Inhil, setelah konferensi diharapkan seluruh wartawan di Inhil kembali bersatu dalam wadah PWI.

"PWI Inhil akan bersekretariat, diharapkan PWI mampu menjadi wadah mempersatukan wartawan di Inhil yang tergabung dalam PWI, tujuan penting dari berorganisasi adalah kekompakan dan bersama-sama memikirkan tentang kesejahteraan bersama," harap M Yusuf yang juga pernah menjadi ketua PWI Inhil 2013-2016

Yusuf juga mengucapkan terimaksih atas kepercayaan wartawan di Inhil, yang sudah kembali memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PWI Inhil tiga tahun kedepan. "Mulai hari ini kita semua wartawan di Inhil adalah satu keluarga, semoga PWI Inhil lebih baik lagi kedepannya," ujar Yusuf. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved