DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diskominfo Inhu Siapkan Media Center MTQ ke 49, Kabid Atan: Berita Wartawan Mendukung Kerja Kami

Editor :Levis Gian Sabtu,21 September 2019 | 18:10:54 WIB
Diskominfo Inhu Siapkan Media Center MTQ ke 49, Kabid Atan: Berita Wartawan Mendukung Kerja Kami Ket Foto : Pengoperasian media center sebagai corong informasi kegiatan seputar MTQ Kabupaten Inhu ke 49 langsung dipimpin oleh Kepala Bidang LKI Diskominfo Inhu Atan Sp, dibantu Kasi hubungan media Ali Sadikin Scom dan Kasi Kemitraan Murizal Murzaindra MSi

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka melengkapi informasi seputar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 49, tingkat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau tahun 2019, Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Inhu, menyediakan media center.

Pengoperasian media center langsung dipimpin oleh Kepala Bidang LKI Diskominfo Inhu Atan Sp, dibantu Kasi hubungan media Ali Sadikin Scom dan Kasi Kemitraan Murizal Murzaindra MSi serta sejumlah wartawan liputan Kabupaten Inhu.

MTQ tingkat Kabupaten Inhu ke 49 sudah menggema kemeriahannya, selain Ataka tempat Qori dan Qoriah dibangun terapung, sama seperti MTQ Riau tahun 2011, tampak juga stan pameran 14 Kecamatan sudah selesai di bangun di lokasi seputaran wisata Danau Raja yang terdapat di kita Rengat.

"Kami informasikan, bahwa MTQ ke 49 sudah tuntas persiapanya, MTQ tingkat Kabupaten Inhu ini akan dibuka langsung oleh Bupati Inhu pada Minggu (22/09/2019) besok," kata Kepala Bidang LKI Diskominfo Inhu Atan Sp kepada wartawan di lokasi media center danau raja rengat Sabtu (21/9/2019).

Dalam pelaksanaan MTQ Riau ke 49, kata Kabid Atan menginformasikan, dilokasi danau raja terdapat kurang lebih 200 stand pameran, sedangkan stan media center Diskominfo Inhu sudah finiaing lebih awal dibandingkan dengan stan lainya. "Kita sebagai sumber informasi kegiatan MTQ ke 49, makanya kita lebih dulu siap," ujar Atan.

Terakhir Kabid Atan menambahkan, kegiatan Media Center Diskominfo Inhu lebih banyak pada bidang penginformasian kegiatan-kegiatan selama MTQ berlangsung, masyarakat dan rekan-rekan pers bisa mendapatkan informasi seputaran MTQ di media center Diskominfo, suksesnya informasi kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Inhu juga tidak terlepas dari berita wartawan di Inhu yang secara rutin memberitahukan kegiatan persiapan MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2019.

"Terimasih atas bantuan rekan-rekan wartawan dalam menyampaikan informasi seputaran kegiatan MTQ di Inhu tahun 2019 ini kepada publik, tanpa kerja dibantu wartawan kita tidak maksimal menyampaikan kegiatan informasi seputaran kegiatan MTQ tahun ini," tutupnya. 

Semantara itu, ketua PWI Inhu Efril Reza, mengajak seluruh wartawan yang melakukan peliputan berita di Kabupaten Inhu, untuk aktif memberitakan kegiatan seputaran kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Inhu ke 49 tahun 2019. "Kegiatan MTQ ini sekaligus mensosialisasikan objek wisata danau raja, sebagai lokasi wisata kebanggaan maayaryInhu," kata Efril.

Efril juga menegaskan, selain berita penginforasian seputaran kegiatan MTQ di lokasi objek danau raja secara rutin di buat, wartawan juga wajib membuat berita yang bersifat kontrol sosial, jika ditemukan penyimpangan atau hal-hal yang berkaitan dengan sesuatu yang dianggap tidak lazim di sosial masyarat.

"Wartawan di PWI Inhu saya sarankan, dukung maksimal kegiatan MTQ Inhu yang di pusatkan di danau raja, tadi saya sudah sampaikan undangan di grup WA kepada seluruh wartawan di Inhu, untuk ikut mensukseskan kegiatan MTQ ini," jelas Efril diakhir pembicaraannya. **prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved