DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua Forikan Kuansing Hj EMI Mursini Membuka kompanye Agar Gemar Mengkonsumsi Ikan

Editor :Levis Gianto Kamis,19 September 2019 | 19:44:19 WIB
Ketua Forikan Kuansing Hj EMI Mursini Membuka kompanye Agar Gemar Mengkonsumsi Ikan Ket Foto : Ketua Forikan Kuansing,Hj Emi Mursini

PELITARIAU, Kuansing-Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar  Kampanye Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan)  dibuka secara resmi oleh  Hj Emi Mursini   di Lapangan Limuno Teluk Kuantan Rabu, (18/09/2019) pagi.

Ketua Forikan Kuansing, Hj Emi Mursini sekaligus merupakan ibu ketua TP.PKK Kuansing menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kecerdasan terhadap generasi kita, salah satu wujud kepedulian kita terhadap bangsa, negara dan masyarakat pada umumnya agar meningkatkan mengkonsumsi memakan Ikan tentu di mulai dari lingkungan kecil, keluarga kita sendiri, karena pada daging ikan selain menambah gizi juga bisa menambah tinggi badan ,contohnya pada orang di negara china dulunya terlihat pendek- pendek sekarang tidak lagi karena mereka di anjurkan tiap hari makan ikan.

"Keluarga merupakan komponen utama yang menyediakan pelayanan gizi di rumah maka budayakan makan ikan di tengah keluarga terutama pada generasi muda kuansing sehingga nantinya generasi kita mampu menciptakan generasi sehat dan cerdas,"ujar Hj Emi Mursini. 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat memberikan apresiasi atas Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi dalam bentuk kampanye  ayo makan ikan, semua ini membuktikan kepedulian pemerintah kabupaten kuansing kepada masyarakatnya agar mengetahui betapa pentingnya mengkonsumsi ikan, karena gizi yang ada pada ikan sangat luar biasa sekali.

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kuansing, Fibri Komara yang sekaligus merupakan Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan ini digelar selama dua hari dimulai dari  tanggal 17 s/d 18 September 2019, yang mana peserta kegiatan terdiri dari  para anak- anak TK se-Kuantan Tengah adapun setiap TK mnegutus 7 (tujuh) anak per sekolah.

"  Kegiatan tersebut juga  di meriahkan berbagai lomba seperti yell- yell ” ayo makan ikan ” lomba mewarnai, senam bersama, dan kampanye makan ikan dalam bentuk dongeng," ungkap Fibri. 

 Secara terpisah, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau melalui Kabid P2HKP Yon Asari, S.Pi menyampaikan, Dia sangat mendukung acara Forikan di Kuansing  yang merupakan wujud kepedulian kita terhadap bangsa dan Negara Upaya membangun agar masyarakat gemar makan ikan tentunya dengan adanya gerakan makan ikan  merupakan gerakan nasional sebagai ujung tombak gerakan makan ikan di Kuansing terutama terhadap anak-anak usia dini.

 Dan diakhir acara di tutup dengan pemberian hadiah kepada murid= murid  TK yang berhasil menampilkan kepintaranya dalam kegiatan lomba tersebut.**Vis


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved