DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bahaya Kabut Asap di Inhu, Anggota Dewan Dapil IV Ini Bagi-Bagi Masker

Editor :Levis Gian Rabu,18 September 2019 | 11:46:00 WIB
Bahaya Kabut Asap di Inhu, Anggota Dewan Dapil IV Ini Bagi-Bagi Masker Ket Foto : Pekatnya kabut asap membuat sejumlah anggota DPRD Inhu dari Dapil IV rurun kejalan melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas diluar rumah.

PELITARIAU, Inhu - Perang melawan kabut asap di wilayah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) terus dilakukan, pekatnya kabut asap membuat sejumlah anggota DPRD Inhu dari Dapil IV rurun kejalan melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas diluar rumah.

Pantaua dilapanngan, bagi-bagi masker gratis Rabu (18/9/2019) yang dilakukan anggota DPRD Inhu terdapat di depan Puskesmas Kecamatan Sei-Lala, depan SMPN 1 Airmolek, dan dikecamatan Lirik dilakuka  pembagian masker di depan pos Lantas Polsek Lirik.

Adapun jumlah masker yang diberikan kepada masyarakat Dapil IV konstiuen mereka sendiri berjumlah lima ribu masker, dan pembagian masker melibatkan masyarakat setempat.

Selama pembagian masker kepada pengguna jalan, anggota DPRD Kabupaten Inhu asal Dapil IV juga dibantu oleh pihak Puskesmas Sungai Lala. "Aksi sosial ini merupakan kesepakatan bersama sejak beberapa hari lalu usai dilantik," ungkapanya. 

Untuk itu, dengan adanya pembagian masker ini hendaknya dapat mengurangi dampak kabut asap kepada warga. Kemudian bagi warga yang merasa kesehatannya terganggu akibat kabut asap, silahkan datang ke Puskesmas terdekat.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait yang sudah bersusah payah memadakamkan Karhutla diberbagai lokasi dalam wilayah Kabupaten Inhu. "Hendaknya tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar," harapnya.

Selama pembagian masker kepada pengguna jalan, anggota DPRD Kabupaten Inhu asal Dapil IV juga dibantu oleh pihak Puskesmas Sungai Lala. "Aksi sosial ini merupakan kesepakatan bersama sejak beberapa hari lalu usai dilantik," ungkap anggota DPRD Inhu Adila Ansori dari Partai Demokrat.

Selain Adila Ansori, tampak juga anggota dewan Danil Eka Perdana dari Parpol Golkar Masrullah dari PKB, Hadi Triyas dari Gerindra, Budi Santoso dari Golkar, Jamalan Mulyono dari Golkar dan Andriadi dari PAN.

Untuk itu, dengan adanya pembagian masker ini hendaknya dapat mengurangi dampak kabut asap kepada warga. Masker yang diberikan dapat digunakan warga saat beraktifitas di luar rumah, kemudian bagi warga yang merasa kesehatannya terganggu akibat kabut asap, silahkan datang ke Puskesmas terdekat.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait yang sudah bersusah payah memadakamkan Karhutla diberbagai lokasi dalam wilayah Kabupaten Inhu. "Hendaknya tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar," harapnya. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved