DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Prihatin Musibah Asap, Legislator PAN Turun ke Jalan Bagikan Masker di Rohul

Editor :Safrudin Jumat,13 September 2019 | 15:02:13 WIB
Prihatin Musibah Asap, Legislator PAN Turun ke Jalan Bagikan Masker di Rohul Ket Foto : ketua PAC PP Rohul dan politisi PAN H. Darwin bagikan masker ke pengendara di jalan Raya ujungbatu

PELITARIAU, Rohul - Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) H Darwin turun langsung ke jalan untuk membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas di ruas Jalan Sudirman Kecamatan Ujung Batu. Aksi legislator ini patut diacungi jempol, sebab ikut merasa apa yang dirasakan warga akibat dampak musibah kabut asap. 

Pembagian 10 ribuan masker kepada warga ini, Legislator H Darwin menggandeng organisasi PAC Pemuda Pancasila (PP) Ujung Batu yang turut mendampingi Ketua Jonidal Ujang akrab disapa Ujang Datuk. 

"Sebagai wakil rakyat di parlemen, saya merasa apa yang dirasakan warga akibat musibah kabut asap yang akhir ini cukup parah," kata H Win biasa sapaan akrabnya Kamis (12/9/2019).

H Win yang juga Ketua Pemuda Ujung Batu ini sengaja menggandeng PAC PP Ujung Batu, sebab organisasi pemuda ini cukup peka terhadap kesulitan yang dirasa warga.

"Kami melihat, PAC PP Ujung Batu cukup aktif setiap kegiatan sosial ke masyarakat, karena itu kita melibatkan mereka," ujar H Win.

Dirinya berharap, masker yang telah dibagikan ke pengendara semoga bisa mengurangi dampak terutama Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

"Yang paling kita khawatirkan anak-anak yang rentan terhadap asap. Kita berharap, semoga bencana asap ini bisa berlalu," harapnya. 

Sementara , Jonidal Ujang mengaku pihaknya siap membantu komunitas yang ingin melaksanakan aksi sosial yang sama buat masyarakat. "Bagi kami bisa berbuat kebaikan untuk kepentingan warga merupakan kewajiban. Apalagi ini berkaitan dengan kesehatan khalayak banyak," pesannya. **rah


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved