DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Perang Melawan Asap, Politisi Demokrat Inhu Bagiakan 5000 Masker Lindungi Mulut dan Hidung

Editor :Levis Gian Kamis,12 September 2019 | 12:40:00 WIB
Perang Melawan Asap, Politisi Demokrat Inhu Bagiakan 5000 Masker Lindungi Mulut dan Hidung Ket Foto : Anggota DPRD Inhu, Adila Ansori memasangkan masker kepada seorang polisi yang hendak berangkat kekantor di Air Molek Kecamatan Pasirpenyu Kamis (12/9/2019).

PELITARIAU, Inhu - Munculnya ratusan titik api yang membakar lahan dan hutan di sejumlah wilayah Riau, membuat udara menjadi buruk. Asap dan jerabu berterbangan mengancam kesehatan masyarakat sehingga perlu diantisipasi dengan menggunakan masker.

Diwilayahnya Indragiri hulu (Inhu) sedikitnya ada terdapat 25 titik api yang tersebar di sejumlah Kecamatan sesuai dengan data hotspot tera aqua SNPP dan Nooa 20 tertanggal 11 September 2019. 

"Untuk beraktifitas diluar rumah kita himbau masyarakat menggunakan masker (penutup mulut dan hidung,red), kita sudah distribusikan 5000 lembar masker di Kecamatan Pasirpenyu," kata politisi partai Demokrat Inhu yang juga anggota DPRD Inhu 3 priode ini.

Pendistribusian masker secara gratis di Kecamatan Pasirpenyu dilakukan di dua tempat pada Kamis (12/9/2019), pertama di depan balai adat Kecamatan Pasirpenyu dan di depan pasar. 

"Kegiatan bagi-bagi masker geratis sudah menjadi agenda rutin saya saat Riau dilanda asap," kata Adila yang akrab di sapa Ucok usai membagikan masker keada penggna jalan roda dua.

Adila juga menyampaikan, seluruh instansi terkait harus melakukan kordinasi secara maksimal dalam menanggulangi bencana asap di Riau, khusunya dalam melakukan aktifitas memadamkan titik api yang saat ini masih terdapat di wilayah Kabupaten Inhu.

"Para Kepala desa harus bisa mengajak masyarakatnya bergotoroyong memadamkan kebakaran lahan dan hutan, jangan dibiarkan TNI dan Polri memadamkan api sendirian di lahan terbakar," harapnya. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved