DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Karyawan PTPN-V Sembelih 25 Ekor Sapi Kurban, Lima Desa Terima CSR Sapi Kurban

Editor :Ramdana Sabtu,10 Agustus 2019 | 02:01:00 WIB
Karyawan PTPN-V Sembelih 25 Ekor Sapi Kurban, Lima Desa Terima CSR Sapi Kurban Ket Foto : Foto bersama usai penyerahan CSR sapi kurban PTPN-V untuk 5 Desa lingkungan perusahan yang diserahkan langsung oleh Jendral menejer PTPN-V Tuhu Bangun SP

PELITARIAU, Inhu - Sesuai rencana 1 Zulhijah 1440 H pada perayaan hari raya Idul Adha 10 Zulhijah yang jatuh pada 11 Agustus 2019 , pimpinan dan karyawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN)-V wilalah kebun Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, akan melakukan penyembelihan 30 ekor sapi kurban, 25 ekor sapi tersebut merupakan hewan kurban karyawan PTPN-V yang berkerja di lingkungan perkebunan Amo I dan Amo II, sedangkan 5 ekor sapi kurban tersebut adalah program Corporate Sosiality Respon (CSR) disalurkan untuk 5 Desa lingkungan sekitar.

Penyembelihan sapi kurban di lingkungan PTPN-V sama seperti tahun sebelumnya, namun pada tahun 2018 lalu, jumlah sapi kurban karyawan dari Amo I dan Amo II hanya 24 ekor, pada tahun 2019 jumlah sapi kurban karyawan bertambah menjadi 25 ekor. 

Penyerahan CSR sapi kurban PTPN-V untuk 5 Desa lingkungan perusahan, diserahkan langsung oleh Jendral menejer PTPN-V, Tuhu Bangun SP kepada perwakilan 5 Desa diantaranya, Kelawat, Pasar Sei-Lala, Perkebunan Sei-Lala, Rinpian dan Desa Lubuk Batu Tinggal.

Baca Juga: 

Rayakan Hut Ke 22 PTPN V Gelar Sembako Murah 

PTPN V Sei Lala Bantu Rehab Mushola Airmolek

 

"Keberhasilan PTPN-V dalam menjalankan bisnis perkebunan, berkat bantuan masyarakat sekitar dan bentuk simbiosis mutualisme (saling menguntungkan,red). Masyarakat menerima manfaat keberadaan perusahaan perkebunan ini," ujar Tuhu Bangun usai menyerahkan sapi kurban Sabtu (10/8/2019) di lingkungan PTPN-V Amo I.

Keberadaan PTPN V, kata Tuhu Bangun, memang diharapkan bisa memberikian manfaat lebih besar lagi kepada masyarakat ditahun mendatang. "Bisnis perkebunan kita hadir memang untuk masyarakat," jelasnya. 

Semantara itu Asissten administrasi dan umum yang juga Humas PTPN-V, H Mahmud menambahkan, dari total 30 ekor sapi kurban tersebut 12 ekor di potong di lingkungan 11 avdeling, untuk 13 ekor di potong di lingkungan emplasemen tepatnya pemotongan 13 ekor sapi kurban tersebut dilakukan di lokasi Masjid Nailul Ikhsan PTPN-V.

"Karyawan PTPN-V berkurban dengan cara minta dipotong gajinya, dari gaji yang dipotong disepakati jumlah nama, barulah dibelikan ke sapi kurban, totalnya mencapai 25 ekor" ujar Mahmud seraya menjelaskan karena jumlah sapi CSR terbatas, lingkungan desa lainnya akan disalurkan secara bergantian pada tahun mendatang.

Penyerahan CSR sapi kurban untuk 5 Desa dilingkungan PTPN-V oleh Jendral menejer Tuhu Bangun SP, tampak disaksikan oleh Kadis Pertanian Inhu Paiono, hadir dalam kesempatan itu Kabag Hukum PTPN-V Agus Salim SH, Menejer I Edrawadi, Menejer Amo II Hebdrasyah, tampak hadir juga anggota DPRD Inhu terpilih Masrulah, Jamalan Mulyono, serta Rekanan PTPN-V Egon dan Bento. **prc/Hendra


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved