DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penjual Bendera di Inhu Raup Untung Jelang HUT RI, Ini Lapaknya

Editor :Ramdana Jumat,02 Agustus 2019 | 15:17:09 WIB
Penjual Bendera di Inhu Raup Untung Jelang HUT RI, Ini Lapaknya Ket Foto : Penjual bendera di jalan sudirman Air Molek Depan Balai Adat melayu Riau

PELITARIAU, Inhu - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019, dijadikan ajang mencari rezeki oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) Alidar (44) warga Air Molek Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, untuk menambah penghasilan IRT ini menjual berbagai jenis umbul-umbul, pernak-pernik HUT RI serta bendera merah putih.

Sudah menjadi kebiasaan buk Alidar, banting setir menjadi penjual bendera merah putih dan pernak-pernik 17 Agustusan di Kecamatan Pasir Penyu. "Setiap tahunnya saya jualan di sini, ini tahun kedua saya jualan bendera, ," ujar Alidar penjual bendera di depan Balai adat Airmolek Kecamatan Pasirpenyu saat ditemui di lapak dagangannya, kamis (01/08/2019).

Alidar mengaku, sehari-hari di Kota kelahirannya itu hanya bekerja sebagai IRT, namun inilah saatnya bagi Alidar berlomba meraup untung sebanyak-banyaknya menjelang hari kemerdekaan Indonesia.

Alidar mengaku berjualan bendera di depan   Lembaga balai adat melayu riau ini kali kedua, tahun 2018 lalu Alidar mengaku berjualan bendera di tempat yang sama dan mendapatkan untung besar.

Adapun bendera yang dijual Alidar, yaitu Bendera merah putih dengan harga Rp35 ribu panjang satu setengah meter, kemudian bendera untuk di depan rumah Rp30 ribu, dengan ukuran satu meter, bendera untuk kendaraan yang ukuran satu jengkal dijual Rp5 ribu, kemudian umbul-umbul kembar dua dengan harga 30 ribu.

Alidar juga mengaku, berjualan bendera musiman tahun 2019 di jalan raya air molek, dilakukannya sejak dua hari lalu. "Saya berjualan sampai selesainya perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2019 ini," ucapnya.

Selain Alidar yang menjual pernak pernik dan bendera merah putih perayaan  HUT RI, terlihat juga sejumlah penjual bendera di sepanjang jalan sudirman Air molek, sedangkan di Kecamatan rengat Barat, penjual bendera tampak disekitar bundaran tugu ikan patin, dan penjual bendera juga tampak di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat. **prc2/hendra


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved