DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ikut UKW, Sandar Nababan: Jadi Wartawan Itu Mulia

Editor :Andri Winata Sabtu,06 Juli 2019 | 00:34:48 WIB
Ikut UKW, Sandar Nababan: Jadi Wartawan Itu Mulia Ket Foto : Wartawan liputan Inhu, Sandar Nababan

PELITARIAU, Inhu - Profesi wartawan di dunia sangat mulia, karena wartawan berperan dalam menegakkan kebenaran, membungkam kebathilan, menyuarakan hati nurani rakyat atau membela orang-orang tertindas. Saat perjuangan merebut dan mengisi  kemerdekaan RI, banyak tokoh pejuang yg juga berprofesi wartawan seperti Moh. Yamin, Adam Malik, Hamka dll.

Latar belakang sebagai profesi wartawan itu mulia, ayah 4 orang anak kelahiran 24 April 1971 ini, menggeluti profesi wartawan sejak tahun 2003 tahun terakhir.

"Saya mencintai dunia wartawan, mencintai perkerjaan sebagai wartawan, profesi wartawan yang saya ketahui sangatlah mulia kerhanya," ujar Sandar berbincang dengan PELITARIAU.com saat mengikuti UKW yang ditaja Diskominfo Inhu Jumat (5/7/2019) di aula Bappeda Inhu.

Suka duka diceritakan Sandar ketika pertama banting stir memilih profesi wartawan, selain, menjadi wartawan adalah cita-citanya, namun dia juga mengaku menjalani profesi wartawan untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Gaji harapan tiap bulan, untuk biaya hidup," ucapnya. 

Menjadi wartawan liputan Kabupaten Inhu sejak tahun 2003, ada kesan yang paling sulit, hal yang paling sulit waktu pertama kali menekuni dunia wartawan adalah kebutuhan ekonomi, dan ancaman intimidasi yang lumayan sangat ekstrim selama dilapangan. 

"Cintailah profesi itu, jika ingin menekuni, saya sangat mencintai profesi wartawan yang saya tekuni ini, yang sangat saya hormati dalam menjalani profesi wartawan adalah etika jurnalisme," tutur Alumni Psipol Unilak Pekanbaru itu. **Ramdana Yudha


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved