DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kapolda Riau bersama Bupati Meranti Resmikan Mako Polres Meranti

Editor :Herman Kamis,27 Juni 2019 | 11:55:39 WIB
Kapolda Riau bersama Bupati Meranti Resmikan Mako Polres Meranti Ket Foto : Kapolda Riau di dampingi Bupati Meranti saat meresmikan Mako Polres Meranti

PELITARIAU, Meranti - Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo didampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan peresmian Markas Komando (Mako) Polres Meranti, pada kesempatan itu sesuai dengan harapan Bupati mewakili masyarakat Kapolda berpesan kepada Kapolres dan jajaran dengan penampilan gedung Mapolres yang megah harus diiringi dengan pelayanan yang lebuh baik lagi, bertempat di Jalan Lintas Insit, Desa Gogok Darusalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis pagi, (27/6/2019).

Turut hadir dalam peresmian Mapolres Meranti tersebut, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan beserta anggota, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kajari Meranti Budi Rahadjo SH MH, Wasdakim Imigrasi Meranti Hidayat, Kepala Bank Riau Meranti Indra Gunawan, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI Girsang, Danposal, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Perwakilan Kemenag Meranti H. Jaswandi, Ketua MUI Meranti H. Mustafa S.Ag, Ketua PKK Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan dan Ketua Bhayangkari Meranti, Khalifah H. Mustafa,Ketua Paguyuban Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat.

Asisten II Sekdakab. Meranti H. Said Asmaruddin dan Jajaran Pejabat Eselon II lainnya, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan sejumlah Pejabat Eselon III Lainnya, Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

Jajaran Pama Polda Riau, Irwasda Polda Riau Moh. Zainun Mutaqin, Dir Pol Air Polda Riau Kombespol Badaruddin, Kabid Humas Polda Riau Kombepol Sunarto, Dansat Brimob Polda Riau Kombespol Hasyim Kani, Karo Logistik Polda Riau Kombespol Cok Bagus dan sejumlah Pama dan Pamen Polda Riau serta Polres Meranti lainnya.

Peresmian Mako Polres Meranti ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Riau didampingi Bupati Meranti, Kapolres Meranti, Ketua DPRD Meranti, Forkopimda dan tokoh masyarakat. Usai penandatangan dilanjutkan dengan penekanan tobol sirine pembukaan selubung papan nama yang diakhiri dengan pemotongan pita.

Dalam pidatonya usai dalam rangka peresmian Mako Polres Meranti Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, setelah menyimak apa yang disampaikan kapolres Meranti dan Bupati Meranti, sangat memahami kondisi Meranti yang berada di Selat Malaka sebagai lalu lintas kapal Internasional. Menurutnya kondisi geografis itu menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Meranti, namun diluar itu ada tantangan yang paling spesifik untuk direnungkan oleh semua masyarakat yakni peredaran gelap Narkoba.

"Ini bukan tugas satu instansi Kepolisian saja tapi menjadi tanggungjawab kita semua," paparnya.

Lanjut Kapolda, Negara telah menganggarkan dana yang cukup besar untuk membangun Mapolres untuk itu sebagai Kapolda dirinya berharap banyak kepada Kapolres Meranti dan Jajaran dengan adanya Mapolres yang baru ini dapat menampilkan performan yang lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak.

"Jalin soliditas yang baik kedalam dan keluar agar dapat menampilkan performan yang baik ditengah masyarakat," ujar Kapolda.

Terkait dengan pengoperasian kendaraan SIM keliling dan SKCK Kapolda Riau mempersilahkan  masyarakat memanfaatkannya karena tujuannya memang untuk memberikan kemudahan terutama kepada masyarakat yang tinggal jauh dari Mapolres Meranti.

"Saya berharap dengan penampilan gedung yang baik harus diirngi dengan pelyanan yang baik pula," pungkas Kapolda yang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Meranti dan jajaran yang turut membantu pembangunan Mapolres Meranti," pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Meranti dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Kapolda Riau dan jajaran merupakan semangat baru bagi dirinya dan jajaran dalam menjalankan tugas-tugas seraya mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu dijajaran Polda Riau itu.

Sedikit dijelaskan Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek tentang kondisi terkini bangunan dan personil. Mako Polres Meranti berdiri diatas lahan seluas 5 Ha bantun hibah dari Pemda Meranti, berdiri diatas lahan seluas 5 Ha bantun hibah dari Pemda Meranti, bangunan megah ini sendiri memilik luas 1800 M3 dan terdiri atas 2 lantai. Jumlah personil Polres Meranti berjumlah 378 personil yang tersebar di Mako Polres Meranti, Polsek Tebing Tinggi, Polsek Tebing Tinggi Barat, Polsek Rangsang , Polsek Rangsang Pesisir, dan Polsek Merbau.

Dari keseluruhan personil yang menjadi hambatan menurut Kapolres La Ode, sebagian besar personil merupakan pendatang yakni 90 persen. Untuk itu ia berharap kedepan untuk memaksimalkan pelayanan penerimaan personil Kepolisian yang bertugas di Mapolrss Meranti lebih diprioritaskan berasal dari putra asli daerah. 

Sejauh ini dijelaskan Kapolres pihaknya terus berupaya untuk mendorong puta asli Meranti lulus kepolian dengan melatih 20 orang pemuda pada tahun 2018 lalu dari jumlah itu berhasil lulus 7 orang. Dan ditahun 2019 ini akan dilakukan hal yang sama dengan harapan lebuh banyak lagi warga Meranti yang lulus polisi.

Selanjutnya untuk menunjang tugas Kepolisian Polres Meranti Kapolres juga mengusulkan kepada Kapolda untuk pembangunan Asrama Flat Personil dengan begitu dapat menghemat biaya hidup personil Polres Meranti.

Terakhir dengan telah beroperasinya Mako Polres Meranti yang cukup megah, Kapolres berjanji akan berupaya meningkatkan kinerja petugas dilapangan, agar dapat berjalan optimal ia berharap kerjasama dan bantuan dari semua pihak.

"Mari kita bersama bahu membahu menuju Kepulauan Meranti yang aman, tertip dan diberkahi Allah," pungkas Kapolres.

Menyikapi peresmian Mako Polres Meranti ini, Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, kembali mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo di Bumi Kepulauan Meranti Tanah Jantan Kota Sagu dan terima kasih atas dibangunannya Mako Polres Meranti.  

"Terima kasih telah membangun Mapolres Meranti yang megah yang merupakan bangunan pertama di wilayah pengambangan kota, semoga pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan," harap Bupati.

Di informasikan Bupati, selain Mako Polres Meranti disekitar lokasi Mapolres juga telah disiapkan lahan perkantoran diantaranya Kantor Kajaksaan Negeri Meranti, Pengadilan Negeri, Badan Nasional Narkotika, serta Masjid Polres Meranti senilai 1.3 Miliar dari APBD Meranti.

Sementara untuk pembangunan jalan akan direncanakan pada APBD Meranti Tahun 2020 mendatang.Selain itu kepada Kapolda juga disampaikan, pada lahan sekitar Mapolres akan dibangun Universitas, Relokasi Lembaga Permasyarakatan, Makodim Meranti. Namun diakui Bupati begitu banyak pembangunan yang akan dilaksanakan dengan kemampuan APBD Meranti yang terbatas baru dapat dilakukan satu persatu dan dia restu masyarakat snagat diharapkan.

"Insha Allah semua bangunan kantor itu akan segera direalisasikan, dan restu masyarakat sangat diharapkan," ucap Bupati.

Akhir kata Bupati berharap Mako Polres Meranti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai penunjang keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Mari saya mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu mendukung Jajaran Polres Meranti dalam mewujudkan kondusiftas ditengah masyarakat,"pungkas Bupati mengakhiri. (Humas Pemkab. Meranti).


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved