DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Program Andalan, Visi, dan Misi Al-Khansa Islamic School

Editor :Yudha Kamis,27 Juni 2019 | 10:52:36 WIB
Ini Program Andalan, Visi, dan Misi Al-Khansa Islamic School Ket Foto : Pengelola YAYASAN Al-Khansa, Melda Wati SPd

PELITARIAU, Inhu - Al-Khansa Islamic School adalah salah satu sekolah favorite di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang memiliki sejumlah program andalan, visi dan misi, yang berada di jalan Seminai, Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Inhu-Riau. 

Ketua Yayasan Al-Khansa, Hendra Gunawan SE, melalui pengelola yayasan, Melda Wati SPd, kepada wartawan, Rabu (26/06/2019) mengatakan, dalam metode pendidikan di Al-Khansa Islamic School menerapkan, metode quantum teaching, quantum leaming, aktif leaming dan menerapkan metode qiro'ati, dalam pengajaran membaca dan menulis Alquran serta mewajibkan menjaga sholat 5 waktu.

Selanjutnya, kata Melda, menerapkan program ekstrakurikuler, seni budaya islam, saintis anak, jurnalis cilik, gardening swiming dan kunjungan ilmiah, dan menerapkan pembentukan kepemimpinan dangan metode ekspresi. Kemudian peserta didik, memiliki perkembangan yang bagus pada aspek multiple inteligence yang lahir dari budaya pendidikan islam. 

"Sementara untuk visi dan misi sekolah Al-Khansa Islamic School adalah sebagai berikut, berpotensi menjadikan anak didik yang soleh dan soleha agar berkepribadian yang tercemin pada aqida yang lurus tekun beribadah, berahlak mulia dan rasa persaudaraan dan memiliki prilaku serta cara berfikir islam," ujar Melda. 

Lanjut Melda, mengembangkan dan melaksanakan proses pendidikan dan prinsip inspiratif serta partisipatif dan kreatif, kemudian menjalin kerjasama yang melibatkan keluarga dan lingkungan untuk berperan aktif dalam rangka memaksimalkan proses pendidikan siswa. 

"Dalam hal ini pendidikan SDIT Al Khansa berdasarkan Alquran dan hadis, berbudi luhur berbadan sehat berpengetahuan luas berpikir ilmiah, berwawasan global berketerampilan hidup," tutup Melda. **Julfi Hendra


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved