DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Digelar Kegiatan Lokakarya Mini Triwulan 2019 di Air Molek

Editor :Fauzi Rabu,19 Juni 2019 | 14:53:14 WIB
Digelar Kegiatan Lokakarya Mini Triwulan 2019 di Air Molek Ket Foto : Foto Lagi Acara Pembukaan Lokakarya Mini Diaula Kantor Camat Pasir Penyu

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 sekira Pukul 09.00 Wib Tempat Aula Kantor Camat Pasir Penyu telah dilaksanakan Giat Loka Karya Mini (Lokmin) Tri Bulanan UPTD Puskesmas Air Molek Tahun 2019.

Untuk mensukseskan kegiatan Lokmin tersebut Dihadiri oleh Bambang Indramawan SSTP MSP (Camat Pasir Penyu), AKP Supriyadi (Wakapolsek Pasir Penyu), Serda Arismen (Mewakili Danramil 04 Pasir Penyu), Arif Tri Wardoyo SKM (Plt Ka UPTD Puskesmas Air Molek), Abdul Gani (Ka BPJS Kesehatan Kab Inhu), Kades/Lurah Se-Kec Pasir Penyu, Bidan Desa dan Kelurahan Puskesmas Se-Kec Pasir Penyu, Para Guru UKS di Tingkat SD, SLTP, SLTA Se-Kec Pasir Penyu, H Baharudin (Ketua IPHI Kec Pasir Penyu), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Peserta Loka Karya Mini Tri Bulanan Bidang Kesehatan UPTD Puskesmas Air Molek sebanyak 123 Orang.

Acara Loka Karya Mini di Buka langsung oleh Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan SSTP MSP dalam isi Sambutan memaparkan Loka Karya Mini itu adalah Evaluasi di Tingkat Desa dan Kelurahan Bagaimana tingkat perkembangan Bidan di Desa ataupun di Kelurahan untuk bidang kesehatan itu menjadi tanggung jawab kita semua, mulai dari pribadi sampai bersama sama.

Lanjut Camat pelaksanaa loka karya mini itu adalah bahan informasi buat kita semua dan kita persilahkan saling sering serta tanya jawab. " Kita wajib mempunyai kepedulian terhadap lingkungan saling tolong menolong dan menyampaikan manfaat hidup Sehat kepada masyarakat," Pinta Bambang.

Selanjutnya Ka UPTD Puskesmas Air Molek Arif Tri Wardoyo SKM mengatakan permasalahan kesehatan kita sangat komplek baik dari sistem penerapan maupun pola hidup sehat, Dan saat ini Pola Hidup Sehat itu masalah serius yg menjadi sorotan, Maka akan percuma ketika pemerintah dan instansi kesehatan melaksanakan sistem dan program kesehatan dengan profesional dan bermutu tanpa diimbangi respon masyarakat sebagai pelaku dan obyek  berperilaku hidup sehat. 

"Tentunya untuk merespons permasalahan tersebut seluruh sektor dan unsur dan elemen saling bergandengan tangan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," ujar Arif.

Lokakarya mini triwulan inilah tempat atau wadah untuk kita semua baik dari pemerintah kecamatan, desa, puskesmas,  organisasi kemasyarakatan untuk membangun komitmen bersama dan menyatukan misi dalam mencapai tujuan dibidang kesehatan.

Sambung Arif saat ini kita lagi menggalakkan 3M merupakan gerakan pemerintah kabupaten indragiri hulu sebagai salah satu solusi pencegahan demam berdarah. 3M terdiri dari kegiatan Menutup, Menguras, dan Mengubur objek-objek yang mendukung siklus hidup nyamuk. 

Kami juga sangat mengharapkan dan tidak alergi dikritik silahkan diberi saran dan masukkan buat kami dari UPTD Puskesmas Air Molek karena itu adalah sebagai Motivasi supaya tau apa yang di keluhkan masyarakat kita.

Juga kami akan melaksanakan program santun pasien usia lanjut (Usila) tapi kami akan coba merubah atau menambah atau mengusulkan ruangan tersendiri buat usila supaya berobat tidak lama mengantri, disini juga mengundang pihak BPJS Kab Inhu silahkan kepada peserta undangan bapak ibuk menanyakan apa permasalahan atau saran dan masukkan ke BPJS, Ujar Kapus, Arif.

Diujung acara Kanit Satpol PP Kec Pasir Penyu menambahkan "Selama berlangsung kegiatan Lokakarya Mini di Kantor Aula Camat ini dari pagi hingga selesai sekira Jam 12.30 Wib stuasi keadaan dalam keadaan aman dan terkendali," jelas Febbry.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved