DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekantong Darah Selamatkan 3 Nyawa, Donor Darah di Polres Inhu

Editor :Ramdana Rabu,19 Juni 2019 | 02:54:00 WIB
Sekantong Darah Selamatkan 3 Nyawa, Donor Darah di Polres Inhu Ket Foto : Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra, SH SIK MSi memeriksakan tekanan darahnya kepada petugas PMI dalam kegiatan donor darah Polres Inhu

PELITARIAU, Inhu - Setelah melaksanakan bazar sembako gratis untuk orang miskin dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkaru yang ke 73, Polres Indragiri Hulu (Inhu), kembali menggelar giat Donor Rabu (19/06/2019) darah di Mapolres inhu. 

Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra, SH SIK MSi menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan Donor darah, yang di selenggarakan oleh Polres Inhu kali ini, adalah sebagai bentuk bhakti Polri dalam Hari Bhayangkara Ke 73. 

"Donor darah ini membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan Transfusi Darah," kata Kompol Rony.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, diikuti  80 personil polisi Polres Inhu, namun yang bisa melakukan donor darah jumlah 80pendonir memenuhi syarat untuk menjadi pendonor darah berjumlah 38 orang personil polisi.

Sebelum dilakukan donor darah, seluruh anggota polisi Polres Inhu yang ingin melaksanakan donor darah, mengikuti secara bergiliran pengecekan tekanan darah dan HB darah. "Pengecekan ini untuk mengetahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB darah, selanjutnya diperbolehkan langsung ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darah oleh tenaga medis dari PMI," ujar Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Waka Polres Inhu Kompol Rony. 

Team medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhu, yang melakukan pengambilan darah dalam kegiatan donor darah Polres Inhu diantaranya  terlihat, ketua PMI Inhu Meiliswin, Wakil Ketua Bid Relawan Abu Hanifah, Ketua Bid Organisasi PMI Inhu Arif Ramli serta dibantu 4 anggota relawan medis donor darah.

Atas terselenggaranya kegiatan Donor Darah tersebut pihak PMI Kabupaten Inhu mengucapkan, terima kasih kepada seluruh personil Polres Inhu yang sudah mengikuti kegiatan donor darah, karna dengan semboyan “Sekantong Darah Anda Menyelamatkan 3 Nyawa, ungkap ketua PMI Inhu," kata Mailiswin.

Selain dihadiri Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra, SH SIK MSi kegiatan tersebut tampak dihadiri juga para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Inhu,  kegiatan donor yang dimulai sejak pagi, berakhir pada pukul 11:45 WIB. **Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved