DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tokoh Peguyuban Apresiasi Dengan Babinsa 04 Pasir Penyu

Editor :Fauzi Selasa,18 Juni 2019 | 10:37:17 WIB
Tokoh Peguyuban Apresiasi Dengan Babinsa 04 Pasir Penyu Ket Foto : Pak Babinsa 04 PP Lagi Serius Goro Dengan Warga Setempat

PELITARIAU, Inhu –  Pada hari selasa 18 Juni 2019 Babinsa 04 Pasir Penyu, Koptu Bambang hw tampak sedang melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat setempat guna untuk meninggikan pondasi rumah pak Hamzah, di Desa Sei Lala Kec Sei Lala Kab Inhu.

Dilaksanakannya goro dikediaman rumah warga bernama pak hamzah dikarenakan rumah tersebut pondasinya terlalu rendah bangunannya apabila hujan turun selalu kebanjiran maka anggota babinsa meninggikan pondasinya dengan warga setempat. 

Ketika dikonfirmasi Kodim 0302 Inhu, Danramil 04 PP diwakili Bintara Tata Urusan (Batu Ud) Serma EdI Wandra kepada pelitariau.com diruang kerjanya (18/6) di Air Molek membenarkan bahwa anggota babinsa 04 pp lagi goro di Desa Sei Lala Kec Sei Lala, Koptu Bambang hw membantu masyarakat bergotong royong dalam kegiatan tersebut saling bahu – membahu sebagai sarana menjaga kekompakan antar masyarakat dengan babinsa di Desa Binaan, ungkapnya.

“Selain untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan masyarakat, para Babinsa juga memotifasi para pemuda pemudi agar aktif melakukan kegiatan positif yang serupa kepada masyarakat lainnya sehingga dapat menghindari hidup yang menyimpang yang meresahkan kesetabilan lingkungan dari kamtibmas ,”jelas Batu Ud

Sementara itu, Koptu Bambang hw yang lagi ikut serta dalam pekerjaan gotong royong terlihat membantu melakukan meninggikan pondasi rumah warga saya sangat mendukungnya karena ini merupakan langkah yang positif untuk warga, ucapnya.

"Sekarang Warga diwilayah Teritorialnya sangat peduli dengan lingkungannya salah satu contoh ketika diajak goro antusias warga sangat kompak untuk meninggikan pondasi rumah pak hamzah disebabkan rendah pondasinya ketika hujan turun selalu kenak korban kebanjiran," jelas Koptu Bambang Hw.

Selanjutnya Tokoh Peguyuban setempat Sugianto menambahkan dengan dilaksanakan gotong royong didesanya hanya bisa mengucapkan kata terima kasih dengan TNI ( Babinsa) yang sudah peduli dengan masyarakat.

"Pada umumnya kami masyarakat siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada babinsa apabila ada program untuk kesejahteraan masyarakat khusus di Desa Binaannya," ujar Pak Gito.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved