DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rayakan Hut Ke 73 Polres Inhu Anjangsana Dengan Purn Polri

Editor :Fauzi Senin,17 Juni 2019 | 15:25:04 WIB
Rayakan Hut Ke 73 Polres Inhu Anjangsana Dengan Purn Polri Ket Foto : Penyerahan Santunan Secara Simbolis Kepada Purn Polri Kab Inhu

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Senin tanggal 17 Juni 2019 sekira pukul 09.00 Wib bertempat di kediaman AKP (Purn) H Arsyad di Jl Azkiaris Kec Rengat Kabupaten Inhu (Inhu) dilaksanakan kegiatan Anjangsana dengan Purnawirawan Polri dan Istri / Warakauri / Tomas dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73 th 2019 "Bertema Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Amril S Sos SH MH, Kabag Ren Kompol Sangkut Suryadinigrat S Sos MSi Para Kasat, Para Perwira dan Para Purnawirawan / Warakawri Polri dengan jumlah sekitar 70 Orang. 

Adapun susunan kegiatan pembukaan oleh Potokol, Kata Sambutan oleh Kapolres Inhu yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Inhu, Kabag Sumda Kompol Amril S Sos SH MH.

Kepada pelitariau.com Paur Humas Polres Inhu Aiptu Misran sampaikan, karena kapolres inhu ada tugas keluar daerah kegiatan tersebut diwakili oleh Kabag sumda dalam sambutannya menyampaikan sebenarnya pak kapolres berkeingginan turut hadir diacara tersebut karena ada agenda tugas dipekanbaru permohonan maaf dari bapak Kapolres tidak bisa hadir dalam acara anjangsana ini.

Polres Inhu khususnya merasa sangat gembira dan senang sekali, karena dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan para purnawirawan Polri yang ada di Inhu yang mana silaturahim ini harus tetap dijaga.

Lanjut Paur "Kabag Sumda juga menyampaikan bahwasanya dalam rangka untuk mempermudah tali silaturahmi dan program purnawirawan Polri agar para purnawirawan membentuk PP Polri  (Persatuan Purnawirawan Polri) dalam bentuk organisasi," ujarnya.

Selanjutnya Bripka Purn Manahara Napitapulu SH yang juga mawakili utusan dari Anggota DPRD Inhu juga menambahkan sebagai Purn Polri mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhu yang sudah menggelar acara anjangsana dalam rangka hari Bhayangkara ke 73 yang mana hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara polri dan purn polri di Kab Inhu.

Apalagi sebagai Purn Polri masih bisa dan mengembangkan diri dalam rangka eksistensi di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara sebagai contoh dirinya hanya berpangkat Bripka namun dua kali menjabat sebagai anggota DPRD Kab Inhu.

Kedepannya masih dipercaya terpilih lagi menjadi anggota DPRD provinsi Riau, "Semoga bisa menjadi motivasi kepada para Purn Polri di kabupaten di Kab Inhu untuk mengembangkan diri," singkat Politisi Partai Demokrat itu.

Tempat yang sama dari Perwakilan Purn, AKP (Purn) H Arsyad juga menyampaikan rasa suka cita atas acara anjangsana yang dilaksanakan Polres Inhu dalam rangka hari Bhayangkara ke 73, yang diharapkan dengan acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara polri dengan purn di Inhu khususnya.

Sambungnya lagi Purnawirawan Polri di Inhu memang belum memiliki organisasi dan atas saran dari Kabag Sumda Polres Inhu setelah acara anjangsana ini akan dilakukan musyawarah pembentukan Organisasi Persatuan Purn Polri Kab Inhu.

Mantan Kapolsek ini juga menyampaikan "bahwasanya purnawirawan Polri Kab Inhu belum memiliki tanah lahan untuk pemakaman sendiri yang mana apabila dibentuk organisasi persatuan purnawirawan Polri, rencananya hal tersebut yang menjadi prioritas program dari PP Polri Indragiri Hulu," terangnya. 

Diujung giat dilakukan pembacaan doa oleh Bripka (Purn) H Yulizar, Ramah tamah sekaligus pemberian bingkisan dari Polres Inhu kepada Purnawirawan dan Warakawri serta pemberian cendramata kepada Istri Purnawirawan dan sesi Foto bersama serta Penutup.

"Giat selesai pukul 10.15 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," jelas Aipda Misran.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved