DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ratu Siluman Ular Juara Ditepian Sialang Lotung Rayon II Inhu

Editor :Ramdana Minggu,16 Juni 2019 | 11:33:00 WIB
Ratu Siluman Ular Juara Ditepian Sialang Lotung Rayon II Inhu Ket Foto : Pengurus jalur Ratu Siluman Ular berhasil mempertahankan piala bergilir pada Festival pacu jalur mini tradisional tahun 2019 ditopian Sialang Lotung, Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik

PELITARIAU, Inhu - Festival pacu jalur mini tradisional tahun 2019 ditopian Sialang Lotung, Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik Indragiri Hulu (Inhu) telah usai. Jalur Ratu Siluman Ular dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, sukses mempertahankan gelar juara pacu jalur Rayon II Inhu tersebut.

Festival jalur mini tersebut berlangsung seru pada final Minggu (09/06/2019) siang hari hingga sore, 16 jalur yang melaju ke hari  Kedua berpacu dalam tiga kali hilir untuk meraih tiket menuju partai Final berhasil di kalahkan jalur Siluman Ular.

Memang tak mudah bagi Ratu Siluman Ular, mempertahankan gelar. "Seluruh jalur-jalur yang masuk ke hari kedua merupakan jalur yang terbaik di Inhu," ungkap Yusliar Selaku atlet dan pengurus jalur Ratu Siluman Ular.

Selanjutnya Yusliar juga mengungkapkan bahwa, Pada putaran pertama, Ratu Siluman Ular ditantang oleh jalur mini Pangeran Hilir Rantau Sialang, dari Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat. 

Selanjutnya pada putaran kedua, Ratu Siluman Ular ditantang oleh Jalur Datuk Tunggal Dubalang Hitam dari Desa Rantau Bakung, dan putaran final Ratu Siluman Ular ditantang oleh jalur 7 Putri Dubalang Hitam jalur unggulan dari Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku.

Saat perpacuan akan berlangsung, kedua jalur mencoba untuk saling mendahului di pancang start. Akibatnya, beberapa kali gagal dilepas. Setelah pemanggilan terakhir, akhirnya kedua jalur berhasil dilepas.

Dari perpacuan tersebut, 7 Putri Dubalang Hitam berada dijalan sebelah kiri memberikan perlawanan cukup sengit, Sehingga atlet dayung Ratu Siluman Ular harus berjuang  dan kerja keras untuk mampu menunjukkan keperkasaannya sebagai sang juara bertahan di Topian sialang jaya. 

Jalur 7 Putri Dubalang Hitam tak mampu mendahului haluan jalur Ratu Siluman Ular hingga menembus garis finish. "Setelah mampu mengalahkan Jalur-jalur unggulan yang ada di Inhu, maka jakur Ratu Siluman Ular, meraih gelar sang juara I di Topian Sialang Lotung," kata Yusliar. 

Yusliar juga mengatakan bahwa Ratu Siluman Ular tercatat, sudah dari tahun 2015 sampai 2019 ini menjadi juara dipacuan jalur mini ditopian Sialang Lotung, desa pasir Sialang Jaya, kecamatan Lirik Tersebut. "Mudah-mudahan tahun depan Ratu siluman Ular, mampu kembali untuk mempertahankan gelar sang juara," harapnya.

Berikut peringkat juara pacu jalur mini 2019 di Topian Pasir Sialang Lotung;
1. Ratu Siluman Ular Dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu.
2. 7 Putri Dubalang Hitam Dari desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku
3. Tuah Sakti Bujangan Inangan dari desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat.
4. Tuah Datuk Saleh Berjenggot Panjang dari desa Pasir Bongkal, Kecamatan SEI Lala
5. Ratu Sialang Indragiri dari desa Petalongan, Kecamatan Pasir penyu
6. Sipicak Laser Panglima Bertuah dari desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik.
7. Ghantau Bertuah dari desa Redang, Kecamatan Rengat Barat.
8. Juragan Mudah dari desa Kuala Lala, Kecamatan Sungai Lala.
9. Sekilat Anak Kuantan dari desa Gading, Kecamatan Pasir Penyu.
10. Panglima Bayang-Bayang dari desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik. **Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved