DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Meranti Apresiasi TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pemilu 2019

Editor :Herman Sabtu,15 Juni 2019 | 12:47:44 WIB
Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Meranti  Apresiasi TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pemilu 2019 Ket Foto : Ridwan Hasan saat di temui di kediaman nya di jalan Banglas GG.Pinang

PELITARIAU, Meranti  - Tokoh Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Kabupaten Kepulauan Meranti  Ridwan Hasan mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan pemilu presiden, legislatif dan anggota DPD RI didaerah tersebut Kabupaten kepulauan Meranti di kediaman nya jalan Banglas Gg.Pinang,sabtu (15/6/19).

"Sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Meranti,kami terus lakukan pantauan kondisi kamtibmas sebelum dan sesudah pesta demokrasi ini, dan alhamdulilah kondisi aman dan damai," kata Ridwan Hasan.

Kondisi aman dan damai itu, kata dia, selain kesadaran masyarakat, juga karena kinerja dan profesionalitas pihak keamanan Polri dan TNI dalam mengawal pemilu 2019 ini.

Ketegasan Polri maupun TNI juga dipandang sebagai hal positif dalam penyelenggaraan pemilu 2019, sehingga semua berjalan baik, aman dan lancar.

Ridwan Hasan mengatakan pemilu belum selesai dan penghitungan suara sedang berlangsung. Tahapan ini perlu mendapat perhatian ekstra dari semua pihak karena sangat resisten.Ia berharap sekali kondisi aman dan damai dapat tetap terus terjaga hingga akhir proses Pemilu, lebih khusus di Kabupaten Meranti umum nya di negara Indonesia ini.

Sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu di Kabupaten Meranti kepada masyarakat pada umumnya untuk menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban antara satu dengan lain walaupun ada pikiran maupun sikap yang berbeda.

"Kinerja TNI Polri dalam mem-"back up" dan melakukan seluruh tindakan yang dibutuhkan dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 di daerah ini berjalan baik,"

Kerja sama penyelenggara, TNI-Polri, unsur pemerintah, tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga proses pemilu tetap kondusif hingga selesai sangat diharapkan.

"Suasana kondusif ini mari kita kawal bersama-sama, saya berharap masyarakat tidak ikut ikutan terbawa emosi, fanatisme berlebihan yang dapat menimbulkan kerugian bagi negara, daerah, dan diri kita sendiri," katanya.

Serta mengapresiasi terhadap kinerja TNI dan Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mari kita bersama-sama mempercayakan seluruh rangkaian kegiatan pemilu 2019 pada aturan dan lembaga yang konstitusional, Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari perpecahan dan permusuhan. **adit


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved