DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Heboh, Buaya Muara Muncul di Lokasi Wisata Danau Meduyan Inhu

Editor :Ramdana Senin,10 Juni 2019 | 14:24:45 WIB
Heboh, Buaya Muara Muncul di Lokasi Wisata Danau Meduyan Inhu Ket Foto : Dalam Vidio yang berdurasi 1 menit yang diunggah oleh akun Facebook Joni Ade Chandra, terlihat buaya muara itu sedang memakan bangkai yang berwarna hitam, sesekali terlihat buaya kuning itu menghamburkan makannya ke permukaan seperti sedang memotong- mot

PELITARIAU, Inhu - Sejak sepekan terakhir, wisatawan yang mengunjungi Danau Meduyan Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), Riau. Dihebohkan dengan kemunculan buaya di permukaan Danau, dengan demikian wisatawan dan masyarakat setempat diharapkan waspada bermain di sekitar danau meduyan.

Riyan (27) berbincang dengan wartawan Minggu (09/06/19) kemarin mengaku melihat buaya muara sering timbul di Danau Meduyan sejak sepekan terakhir, buaya itu diperkirakan panjang lebih kurang 2,5 meter.
 
"Buaya tersebut muncul pada saat pagi hari dan sore hari, buaya yang timbul itu berwarna kuning," kata Riyan seraya bercerita soal kemunculan buaya kuning di Danau Meduyan.

Danau menduyan merupakan salah satu peninggalan sejarah  pada masa kerjaan Indragiri. Danau Meduyan dijadikan sebagai lokasi objek wisata di Inhu, pada hari libur  Danau Menduyan banyak dikunjungi wisatawan dari Kabupaten tetangga bahkan ada wisatawan mancanegara yang mengunjungi Danau Meduyan menghabiskan masa liburannya.

Berdasarkan pernyataan masyarakat setempat, buaya muara yang sering muncul di Danau Meduyan bukan buaya penunggu danau, namun biaya tersebut buaya sesat yang masuk ke danau meduyan.

Kemunculan buaya muara di danau meduyan desa Kota Lama sempat diabadikan oleh warga dan di unggah oleh akun Facebook atas nama Joni Ade Candra, Vidio kemunculan buaya muara yang diunggah oleh akun Facebook tersebut berdurasi 1 menit. 

Vidio kemunculan buaya muara tersebut di unggah oleh akun Facebook Joni Ade Chandra pada Minggu (9/6/2019), terlihat buaya muara tersebut sedang memakan sesuatu yang berwarna hitam, sesekali terlihat buaya kuning itu menghamburkan makannya ke permukaan seperti sedang memotong- motong makanannya. **Julfi/Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved