DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Selama Ramadhan Satlantas Polres Meranti Lakukan Blue Light Patrol

Editor :Herman Sabtu,11 Mei 2019 | 17:04:00 WIB
Selama Ramadhan Satlantas Polres Meranti Lakukan Blue Light Patrol Ket Foto : Anggota Lantas polres Meranti

PELITARIAU, Meranti - Selamat bulan ramadhan 1440 H tahun 2019 di kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Sat Lantas Polres Meranti akan melakukan Blue Light Patrol. 

"Ini dilakukan selama ramadhan dan ini untuk memberikan rasa aman, dan nyaman, kepada masyarakat kota Selatpanjang . Selain itu, kegiatan Blue Ligt Patrol ini digelar secara rutin, " kata Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono. 

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Diakui Kasat kegiatan tersebut sebagai upaya dari Satlantas untuk terus mempertahankan Zero accident selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung selama ramadhan Intensitas pelaksanaannya ditingkatkan, pada saat buka puasa atau Magrib, pada pelaksanaan jelang sholat isya dan taraweh, serta jelang sahur hingga subuh. 

"Blue light patrol selain untuk mencegah kecelakaan sekaligus mengantisipasi kemacetan lalulintas disekitar masjid-masjid yang jumlah jemaah nya banyak serta ketersediaan lahan parkir tidak mencukupi, sehingga warga yang akan melaksanakan sholat harus memarkirkan kendaraannya hingga badan jalan tentunya hal tersebut sangat berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan, menjadi tugas dari patrolman (petugas patroli) Blue light patrol untuk memastikan situasi kamseltibcar lantas disekitar masjid tetap aman, lancar dan kondusif, " tambahnya. 

Teguh Wiyono juga menghimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat di masjid-masjid disekitar kota selatpanjang pada saat mengendarai sepeda motor dari rumah menuju ke masjid untuk tetap memakai Helm SNI baik pengendara maupun yg dibonceng , serta memarkirkan kendaraanya dilokasi parkiran yang aman dan tidak menimbulan kemacetan lalulintas.

"Khusus kepada para pengguna lalulintas jalan, semoga selamat diperjalanan dan selamat sampai tujuan.  Sertatetap patuhi rambu - rambu lalulintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, " bebernya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved