DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

H Mafirion Letak Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas Ponpes Syamsuddin di Inhu

Editor :Ramdana Sabtu,13 April 2019 | 02:18:00 WIB
H Mafirion Letak Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas Ponpes Syamsuddin di Inhu Ket Foto : Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Repubulik Indonesia (DPR-RI) H Mafirion meletakan batu pertama pembagunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok pesantren Modern Syamsuddin

PELITARIAU, Inhu - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Repubulik Indonesia (DPR-RI) H Mafirion meletakan batu pertama pembagunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok pesantren Modern Syamsuddin Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Sabtu (13/04/2019).

Dalam sambutannya, anggota komisi IX DPR-RI H Mafirion menyampaikan, pembangunan BLK Komunitas adalah upaya yang dilakukan untuk menimbulkan skil dan bakat kerja santri di lingkungan pondok pesantren. 

"Alhamdulillah hari ini kita mulai melakukan pembangunan BLK Komunitas, semoga pembangunan BLK Komunitas ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk pondok pesantren di Inhu ini," kata Mafirion yang pernah menjadi wartawan koran kompas era presiden Soeharto tahun 90an ini. 

Mafirion menjelaskan, mendengar nama pondok pesantren Modern Samsuddin, meningkatkan dirinya dengan orang tuanya yang berfrofesi sebagai guru, "Nama orang tua saya Samsuddin sama dengan nama pondok pesantren ini," ujar H Mafirion. 

Dikatakan H Mafirion, dunia Pendidikan itu sangat penting, sehingga dalam 5 tahun ini pemerintah menggalakan balai pelatihan kerja, untuk menambah keterampilan dan bersaing dimasa depan. 

"Saya berharap BLK bisa secepatnya dioperasikan, dengan adanya pembangunan BLK di pondok pesantren Modern Samsuddin, para santri yang menuntut ilmu agama juga memiliki sekill menjahit," sebut H Mafirion yang juga calon legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), nomor urut 2 daerah pemilihan Riau 2 meliputi, Inhu, Inhil, pelalawan, Kampar, dan Kuansing.

Pada kesempatan itu, pimpinan pondok pesantren Modern Samsuddi, Ustadz H Aris Ulinnuha Lc, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mempercayakan pengelolaan BLK kepada Ponpes Syamsuddin dan diucapkan juga terimakasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dalam acara silaturrhim dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Workshop BLK Menjahit. 

"Alhamdulillah di hari ulang tahun pondok pesantren kita ini, kita mendapatkan kado Istimewa dari Allah SWT berupa pembangunan gedung Workshop BLK menjahit melalui Kementerian Ketenagakerjaam RI," sebut lulusan universitas Kairo Mesir ini. 

Dikatakannya, untuk peletakan batu pertama pembangunan gedung Workshop BLK Menjahit di pesantren Modren Samsudin oleh Anggota DPR RI Komisi IX, H Mafirion. Insyaallah pembangunan BLK ini harus selseai dalam waktu 120 hari kerja. 

Lanjutnya, dengan dibangunannya gedung Workshop BLK Menjahit di pesantren ini bisa menambah ilmu bagi para santri dan dapat bermanfaat bagi orang banyak. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada pondok pesantren Modren Samsuddin, muda-mudahan semua berjalan lancar sesuai dengan harapan," harapnya. **Musdiansyah


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved