DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019, Ini Pesan Kapolres Inhu Dalam Sambutannya

Editor :Ramdana Sabtu,23 Maret 2019 | 01:29:00 WIB
Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019, Ini Pesan Kapolres Inhu Dalam Sambutannya Ket Foto : Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting Sik, memimpin pelaksanaan apel gelar Pasukan, dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019

PELITARIAU, Inhu - Polres Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019 yang dipusatkan di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kita Rengat. Apel gelar pasukan di ikuti personil dari Kodim 0302 Inhu, dengan tema tingkatkan Sinergitas TNI-Polri.

“Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan,” kata Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting Sik saat membacakan amanat Menko Polhukam RI,  Wiranto, Jum’at (22/3/2019).

Lebih lanjut disampaikan nya, penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraan. "TNI-Polri adalah Instansi yang bertanggung jawab langsung, terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak 2019,” ujarnya lagi.

“Dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Pemilu, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku,” tegasnya.

Ada beberapa penekanan Menkopolhukam untuk di Pedomani dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu tahun 2019. Pertama, pahami bahwa tugas pengamanan pemilu tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai apapun, kemudian, jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri dan seluruh Komponen masyarakat.

Kedua, kenali, cari, dan temukan potensi kerawanan, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu tahun 2019. Ketiga, Babinsa dan Bhanbinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita-berita Hoax.

Keempat, inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, toda, todat dan tomas untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan Tenang. **Musdiansyah


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved