DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Warga Desa Air Molek II Gotong Royong

Editor :Fauzi Minggu,10 Februari 2019 | 15:00:34 WIB
Warga Desa Air Molek II Gotong Royong Ket Foto : Fhoto Warga Lagi Gotong Royong

PELITARIAU, Inhu - Gotong-Royong (Goro) terus digalakkan agar selalu menjadi budaya warga seperti yang dilakukan oleh Warga RT 01 dan RT 02 Desa Air Molek II Kec Pasir Penyu  Kab Inhu, mereka gotong royong mengecor badan Jalan Katamso yang berlobang pada Minggu (10/2/2019).

Masyarakat goro dijalan Katamso yang merupakan jalan Kabupaten yang sudah diusulkan hampir setiap mata anggaran tak kunjung dianggarkan melalui APBD, karena jalan tersebut salah satu akses warga maka warga berinisiatif untuk memperbaikannya melalui dana Swadaya Masyarakat setempat.

Kades Air Molek II Mitra Ariadi S Sos melalui Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan Romi usai Goro kepada pelitariau.com mengatakan warga secara bahu membahu bersama dengan Perangkat Desa melakukan pengecoran Jalan Katamso tersebut ditargetkan sepanjang 200 meter ada sekitar 50 meter yang rusah bahu jalannya dengan lebar 4 meter dan ketinggian 0,10 meter. 

"Mereka sangat antusias saling bekerjasama mencari anggaran agar jalan katamso bisa lebih nyaman dilalui tentu dananya didapat dari Swadaya masyarakat dan untuk bahan Cornya sudah tersedia seperti Semen 20 Zak, Pasir 2 Truk dan Krikil 1 Truk," Ujar Romi.

Selanjutnya Caleg Dapil 4 dan juga Wakil Ketua Partai Perindo Kab Inhu Abral Tanjung mengapresiasi warga yang melakukan kegiatan kerja bakti gotong-royong pengecoran jalan. Sehingga sarana jalan di sekitarnya akan menjadi lebih baik.

Kegiatan yang dilakukan oleh puluhan warga desa airmolek 2 Ini sebagai wujud peran aktif masyarakat membantu Pemkab Inhu dalam bidang pembangunan.

Lanjutnya saat ini juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasiona kepada seluruh warga untuk semangat dan bertekad, untuk berperan aktif dalam bidang pembangunan di segala bidang demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Waka Partai Perindo Inhu ini juga berharap kepada Perusahaan yang ada di wilayah Hukum Desa Air Molek II agar peduli Dana CDO nya berupaya membantu masyarakat dalam pembangunan infrakstruktur khususnya jalan," Kata Abral Tanjung.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved