DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kapolres Rohul Ramah-tamah dengan Komunitas Wartawan

Editor :Rahmat Selasa,29 Januari 2019 | 23:59:14 WIB
Kapolres Rohul Ramah-tamah dengan Komunitas Wartawan Ket Foto :

PELITARIAU, Rohul -  Kapolres Rokan Hulu AKBP M Hasyim Risohandua SIk MSi didampingi Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat, dan Kasat Binmas AKP supriyana, Kasat Lantas AKP Irnanda Oktora SIk MIk, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Intelkam AKP Edy Sutomo, Kasi Propam Iptu Y Tindaon dan Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH, serta sejumlah Personil lainnya beramah tamah dengan Komunitas wartawan yang bertugas di Rohul, acara tersebut berlangsung di Rumah makan Selera Bersama dijalan Tuanku Tambusai Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Selasa (29/01/2019).

Dalam acara ramah tamah tersebut, terlihat hadir Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Cabang Rokan Hulu Alfian Tob, Ketua Gabungan Wartawan Indonesia Fahrin Waruwu, Ketua Foswar Rohul Yusrizal Thamrin, Perwakilan PWI Rohul Yusrizal Yahya, dan Puluhan wartawan baik dari media Cetak, Online maupaun media Elektronik.

Temu ramah antara Polres Rohul dan Komunitas wartawan berlangsung begitu akrab, acara diawali dengan makan siang bersama sambil ngobrol dan diskusi ringan terkait kamtibmas jelang menghadapi Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Pada Kesempatan itu, Kapolres Rohul mengajak kepada Puluhan wartawan yang hadir, untuk turut berperan dalam upaya menciptakan suasana kamtibmas yang Kondusif, Dirinya meminta agar rekan-rekan Pers mengedepankan Konfirmasi guna menghindari berita HOAX serta mewujudkan berita yang kondusif, untuk lebih menjamin terciptanya suasana sejuk dan damai di wilayah Rokan Hulu , dan ini sangat perlu adanya sinergi dan kesepahaman antara media massa dengan Kepolisian," pintanya.

Hasyim menambahkan, Selain melawan kabar tidak benar atau hoax, media massa juga diharapkan dapat menjadi corong atau penyampai kabar terhadap semua kegiatan kepolisian terutama di era saat ini dimana pengaruh media sosial yang sangat mudah mengaksesnya.

Saat ditanya terkait situasi kamtibmas apakah akan ada potensi Konflik, Kapolres mengatakan, “Saat ini, kami utamakan deteksi dini dan selalu memberikan respon cepat sebagai tindakan prefentif, bahkan hingga saat ini Kamtibmas di wilayah Rohul masih aman dan kondusif," ujarnya.

Masih ditempat yang sama Ketua Aliansi wartawan Indonesia Cabang Kabupaten Rokan Hulu, Alfian Tob mengatakan, tugas utama wartawan adalah selalu memberitakan sesuai data dan fakta rill dilapangan dan selalu menjadi media yang menjawab kesimpangsiuran berita yang beredar, Setiap wartawan dengan medianya masing-masing tentu memiliki tipe dan ciri khas dalam menyajikan berita. 

“Sinergitas antara Kepolisian dan Pers memang harus terjadi,dan yang terpenting adalah, Kapolres atau pejabat yang berwenang dalam memberikan keterangan kepada wartawan dapat selalu tepat waktu sehingga informasi yang benar dapat disajikan kepada masyarakat luas,” jelasnya. **Rahmat


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved