DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

RAPBD Perubahan Senilai Rp1.9 Triliun

Editor : Minggu,20 Juli 2014 | 02:36:00 WIB
RAPBD Perubahan Senilai Rp1.9 Triliun Ket Foto : Bupati Inhu Yopi Arianto menyerahkan RAPBD Perubahan kepada ketua DPRD Inhu Arief Ramli untuk dilakukan pembahasan

RENGAT (PR) – Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Inhu tahun 2014 senilai Rp 1,9 triliun. nilai itu sesuai dengan Nota kesepakatan yang disampaikan eksekutif kepada legislatif pada sidang paripurna Rabu (16/7) sekitar pukul 15.30 sore kemarin.
 
Sidang paripurna ini awalnya dijadwalkan pada Rabu (16/7) sekitar pukul 09.00 Wib dan sudah dihadiri Wakil Bupati Inhu H Harman Harmaini. Namun karena kehadiran anggota DPRD Inhu yang tidak quorum, maka sidang baru bisa dilaksanakan pada Rabu sore.
 
Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Inhu Ahmad Arif Ramli didampingi Wakil Ketua Arwan Citra Jaya dan dihadiri 26 anggota DPRD Inhu lainnya. Turut hadir, Sekda Inhu Raja Erisman dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. Sebelumnya, DPRD Inhu dan Bupati Inhu telah menyepakati dan menyetujui Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafond Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan 2014.
 
Dalam pemaparannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyebutkan bahwa pada APBD Perubahan tahun 2014 ini, pendapatan direncanakan sebesar Rp 1, 4 triliun lebih. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding APBD murni senilai Rp 1,2 triliun.
 
Peningkatan pendapatan tersebut terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) dari Rp 47 miliar meningkat menjadi Rp 62 miliar, dana perimbangan dari Rp 1,1 triliun lebih menjadi Rp 1,2 triliun dan lain-lain pendapatan yang syah dari Rp 110 miliar menjadi Rp 193 miliar atau bertambah sebesar Rp 82 miliar lebih.
 
Sedangkan pada sektor belanja daerah pada APBD Perubahan tahun 2014 ini bertambah dari Rp 1,7 triliun menjadi Rp 1,9 triliun dengan rincian, Belanja Tidak Langsung (BTL) senilai Rp 708 miliar dan Belanja Langsung (BL) senilai Rp 1,2 triliun. (PR-CR01)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved