DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Masuki Cuaca Ekstrim, Junaidi Saleh Minta Masyarakat Menerapkan Pola PHBS

Editor :Jarmain Selasa,13 Desember 2016 | 01:24:56 WIB
Masuki Cuaca Ekstrim, Junaidi Saleh Minta Masyarakat Menerapkan Pola PHBS Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Rohhil, dr H M Junaidi Saleh

 

PELITARIAU,Rohil- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyerukan kepada warga Rokan Hilir untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di musim penghujan ini. Dengan PHBS, maka sejumlah penyakit yang kerap muncul saat musim penghujan, dapat dihindari.

 

Di Rokan Hilir, penyakit yang kerap muncul di musim penghujan adalah Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), Demam Berdarah Dengue (DBD), dan Diare. demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Rohil dr Junaidi Saleh, saat dikonfermasi wartawan Pelitariau.com, selasa (13/12/2016) diruang kerjanya. 

 

Hal ini penting dilakukan karena Rokan Hilir sudah memasuki cuaca ekstrim. Kondisi inilah yang bisa membuat tubuh gampang terserang penyakit, maka dari itu perlu dilakukan PHBS.

 

Biasanya, penyakit yang diderita oleh warga disebabkan terjangkitnya virus atau kuman akibat lingkungan yang tidak sehat dan ditambah dengan kondisi cuaca yang begitu ekstrim.

 

Untuk itu, Junaidi Saleh menegaskan pentingnya PHBS untuk mencegah penyakit datang. Jika pola hidup bersih dan sehat sudah terbiasa dan rutin diterapkan maka seseorang akan dapat terhindar dari aneka penyakit yang bisa muncul kapan saja. Selain itu, Lies mengatakan, agar warga masyarakat juga tak lupa untuk beristirahat dan makan serta minum bergizi serta berolahraga yang cukup.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved