DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lurah Rimba Melintang Terima 54 Buku Tabungan Dompet Anak Yatim dari Bank Syariah Mandiri

Editor :Jarmain Kamis,08 Desember 2016 | 16:26:52 WIB
Lurah Rimba Melintang Terima 54 Buku Tabungan Dompet Anak Yatim dari Bank Syariah Mandiri Ket Foto : Lurah Rimba Melintang Iskandar SE menerima buku tabungan dompet anak yatim dari pihak Bank Syariah Mandiri Cabang Ujung Tanjung

PELITARIAU,Rohil- Bank Syariah Mandiri Cabang Ujung Tanjung menyerahkan 54 buku tabungan dompet anak yatim kepada Lurah Rimba Melintang,Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (8/12/2016). 

 

Penyerahan dompet anak yatim tersebut diserahkan langusng pihak Bank Syariah Mandiri Cabang Ujung Tanjung Ilham Arif kepada Lurah Rimba melintang Iskandar SE.

 

Lurah Rimba Melintang Iskandar SE mengatakan, setiap anak yatim yang berada di kelurahan Rimba Melintang kita buatkan buku tabunganya, agar duit anak yatim yang di infakkan oleh masyarakat tersebut dapat dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

 

"Untuk penarikan tunai hanya kita berikan 2 kali dalam satu tahun, yaitu pada waktu masuk sekolah ajaran baru dan saat lebaran hari raya Idul Fitri,"sebut Iskandar.

 

Sedangkan metode pengumpulan infak anak yatim ini kita kerahkan 32 RT yang berada se-kelurahan Rimba Melintang, untuk memungu tiap rumah warga. Pemungutan tersebut kita lakukan satu minggu atau satu bulan satu kali. Sedangkan uang pungutan itu tidak ditetap berapa warga inggin bantu, yang jelas pemunggutan itu seiklas hati saja.

 

Lanjut Iskandar, jika program yang telah kita buat dan tidak dilaksanakan akan ada sanksinya. Untuk sanksinya jika para RT tidak melaksanakan tugas tersebut maka kita persilahkan mundur, atau dapat diberhentikan oleh Lurah Rimba Melintang. 

 

"Alahmdulilah program ini berjalan dengan lancar, kemaren pada hari raya Idul Adha kita telah bagikan kepada 60 anak yatim, perorangnya kita berikan 350.000 ribu," ujarnya.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved