DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ternyata, Masih Ada SKPD DI Meranti Belum Menerima DPA

Editor : Senin,20 Oktober 2014 | 18:10:22 WIB
Ternyata, Masih Ada SKPD DI Meranti Belum Menerima DPA Ket Foto : Bambang S

 

PELITARIAU,Selatpanjang-Sebenarnya terhitung mulai tanggal 3 Oktober lalu Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) sudah diteken oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diketuai oleh Sekda. Sebagian besar SKPD juga sudah mengambil DPA itu untuk merealisasikan kegiatan dan anggaran, ternyata masih ada yang belum menerimanya.

 

Hanya beberapa SKPD saja yang saat ini masih belum menerima DPA. Keterlambatan penyerahan DPA itu, karena SKPD tersebut sempat terlambat menyerahkan softcopy daftar usulan kegiatan, yang perlu dicocokkan, dikoreksi atau dievaluasi oleh TAPD Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Yang belum diserahkan DPA-nya itu hanya tersangkut masalah teknis administrasi saja. Kita ingin mengantisipasi jangan sampai terjadi kesalahan saat pengetikan dan pencetakan DPA, sehingga menghambat proses selanjutnya. Jadi perlu dicocokkan dengan softcopy yang di pegang oleh SKPD," ungkap Kepala DPPKAD Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto SE MM, Senin (20/10)

Walaupun masih ada SKPD yang belum menerima DPA tapi bisa dipastikan proses realisasi kegiatan dan anggaran pada APBD-P Tahun 2014 sudah berjalan. Saat ini sejumlah SKPD sudah mengambil.


Bahkan, lanjut Bambang, sejumlah SKPD Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah menerima DPA, telah pula mengajukan proses pencairan GU (Pengunaan Uang) APBD Perubahan untuk triwulan ke-4 Tahun Anggaran 2014.

"Kita sudah menyampaikan kepada SKPD lainnya yang telah mengambil DPA untuk segera mengajukan proses pencairan GU ke DPPKAD.  Sehingga pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran bisa berjalan lancar dan cepat sesuai harapan," jelasnya. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved