Kanal

Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Rumah Warga di Inhil Ludes Dilapap Api

PELITARIAU, Inhil- 1 unit rumah milik Zeno Madi (38) Warga Jalan Poros Dusun Suka Jadi, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil-Riau, hangus terbakar.

Peristiwa yang terjadi, Senin (24/10/2016) sekira pukul 10.00 WIB, diduga penyebabnya berasal dari sisa obat anti nyamuk bakar yang berada disamping kasur lupa dimatikan oleh korban, sewaktu mau meninggalkan rumah.

Saat itu Korban pergi meninggalkan rumah untuk bekerja ke kebun, sekira pukul 08.00 WIB. Sementara istrinya, Elizabeth Boru Simanjuntak, juga pergi meninggalkan rumah untuk berobat sekira pukul 09.00 WIB.

"Sekira pukul 10.00 WIB, korban pulang ke rumah, dan sesampai di depan rumahnya, korban melihat rumah tersebut sudah terbakar," tukas Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Paur Humas polres Inhil IPDA Heriman Putra, Senin (24/10) malam.

Setelah melihat api berkobar, korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Karena bangunan rumah terbuat dari kayu yang menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah, dan kobaran api sudah membesar sehingga warga tidak dapat memadamkan api dan menyelamatkan harta benda korban," jelasnya.

Sekira pukul 11.30 WIB, api baru berhasil dipadamkan. Namun, rumah korban beserta isinya sudah habis terbakar "Tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp. 200 juta, penyebab kebakarann menurut pengakuan korban adalah berasal dari obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan saat korban pergi," tutupnya.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER