Kanal

Wow! Bapak Pimpin Tiga Anaknya Mencuri Motor

PELITARIAU.com – Empat pelaku pencurian motor ditangkap polisi. Ironisnya, saat dalam pemeriksaan, diketahui ke empatnya masih satu keluarga. Dan ternyata mereka adalah resedivis dalam kasus yang sama.

Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, satuan reskrim telah mengamankan empat pelaku pencuri motor. “Mereka satu keluarga. Keempat pelaku spesialis pencurian sepeda motor di wilayah Bogor dan sekitarnya,”kata AKBP Suyudi Jumat

AKBP Suyudi menuturkan keempat pelaku yang ditangkap yakni AB 45, (ayah) serta WW 30, SH 18, dan NB 25. Masing-masing mereka adalah anak. “Mereka ini satu keluarga yaitu ayah dan tiga anaknya. Mereka residivis untuk kasus yang sama di wilayah Bogor,” kata AKBP Suyudi dikutip pos kota.

Keluarga spesialis kejahatan ini selalu mengincar motor korban saat parkir di rumah atau di halaman pertokoan.

“Aksi pelaku selalu menggunakan kunci leter T. Mereka mencuri secara acak. Hari ini di parkiran umum nanti besoknya di halaman rumah. Hal ini agar menghindari kecurigaan polisi saat melakukan penyelidikan,”ujar Kapolresta.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti beberapa, beberapa senjata tajam yang digunakan saat beraksi, kunci leter T, dan 4 motor hasil curian yang belum terjual.
“Pelaku satu keluarga ini diancam Pasal 22 ayat 1 tahun 1951 dan atau Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pidana penjara maksimal 10 tahun,” tandas AKBP Suyudi.***(r 19)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER